Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Karangampel Pimpin Baksos Jumsih di Mushola Al Muslimun

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 25 September 2020 | September 25, 2020 WIB Last Updated 2020-09-25T06:00:44Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,-
Kapolsek Karangampel Polres Indramayu Kompol Heriyadi, MD.SH beserta Anggota Polsek Karangampel melaksanakan giat Baksos Jum'at Bersih di Mushola Al Muslimun berlokasi di Desa Benda Blok Tangsi RT 04 / 02, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. Jumat, (25/09/2020).


Kerja bhakti dilaksanakan dengan membersihkan area Mushola seperti tempat Wudhu agar tidak licin dan kotor saat Warga masyarakat akan berwudhu. 


Selain itu juga dilakukan pembersihan di area dalam Mushola dengan cara menyapu, mengepel dan mengelap kaca supaya Mushola terlihat lebih bersih dan indah guna memberikan kenyamanan kepada jema’ah yang melaksanakan ibadah.


Kapolsek Karangampel, Kompol Heriyadi melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi mengatakan, “bahwa kegiatan bersih-bersih tempat ibadah merupakan salah satu kegiatan rutin yang di laksanakan setiap hari Jum’at pagi dengan maksud dan tujuan yaitu untuk meningkatkan sikap gotong royong di masyarakat, menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, meningkatkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan agar terhindar dari Covid-19.



Dijelaskannya, membersihkan Mushola bukan hanya tugas pengurusnya, siapapun selama memiliki niat yang baik dan cinta kebersihan. hal itu dapat dilakukan demi terwujudnya lingkungan mesjid yang bersih dan nyaman, agar warga yang melaksanakan sholat akan lebih khusyuk dalam ibadahnya.


Lanjut masih katanya, kegiatan strelisasi bersih-bersih Mushola ini juga bertujuan guna mencegah penyebaran wabah Covid – 19 (virus corona) yang berada di wilayah hukum Polsek Karangampel.



“Selain itu pun kegiatan tersebut guna memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, karena kembali pada hakikatnya kebersihan sebagaian dari iman,” tambah Iptu Iwa Mashadi. 


HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Karangampel Pimpin Baksos Jumsih di Mushola Al Muslimun

Trending Now

Iklan

iklan