Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Cikedung Polres Indramayu Gelar Baksos Donor Darah

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 20 Oktober 2020 | Oktober 20, 2020 WIB Last Updated 2020-10-20T07:54:20Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,-
Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu pagi ini melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan di halaman Mako Polsek Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Selasa, (20/10/2020) pukul 09.30 Wib.


Bhakti sosial donor darah tersebut diikuti oleh Anggota Polsek Cikedung bersama Bhayangkari Polsek Cikedung serta Muspika Kecamatan Cikedung dan Warga  Kecamatan Cikedung.


Pada kesempatan itu, Kapolsek Cikedung Ipda Ian Hernawan, SH MAP mengawali kegiatan ini dengan turut melakukan mendonorkan darahnya, disusul dengan pendonor darah berikutnya.


“Donor darah ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkap Kapolsek Cikedung, Ipda Ian Hernawan melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi.



Sambungnya, pelaksanaan bakti sosial sendiri tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan prosedur teknis pengambilan darah meliputi awal pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, kemudian dalam setiap rangkaiannya juga menerapkan physical distancing (menjaga jarak), bagi pendonor dinyatakan layak kemudian baru dilaksanakan pengambilan darah.


“Dalam giat Bhakti sosial tersebut, tim medis berhasil mengumpulkan darah sebanyak 51 kantong dari peserta donor 59 orang. Adapun yang 8 orang  tidak memenuhi syarat,” jelasnya.



Lebih lanjut, bakti sosial donor darah yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari memaknai Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang di tetapkan pada tanggal 19 Oktober kemarin. 


“Semoga darah yang di donorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambah Iptu Iwa Mashadi.


HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Cikedung Polres Indramayu Gelar Baksos Donor Darah

Trending Now

Iklan

iklan