Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Antisipasi Banjir, Kapolsek Losarang Bersama Forkopimcam Kembali Meninjau Tanggul Sungai Congger

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 10 November 2020 | November 10, 2020 WIB Last Updated 2020-11-10T08:36:13Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,-
Forkopincam Losarang tinjau kembali tanggul sungai Congger di blok Asinan Desa Pegagan, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Selasa, (10/11/2020).


Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi didampingi Camat serta Danramil diikuti perangkat desa Pegagan.


Kapolsek Losarang Kompol H, Mashudi melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budianto menyampaikan, bahwa peninjauan lokasi tanggul kali/sungai Congger guna memastikan tidak berpotensi menimbulkan bencana banjir dimana sebelumnya selama 2 tahun tanggul sungai Congger tersebut jebol sepanjang kurang lebih 15 meter, hal tersebut terjadi akibat kondisi tanggul sungai yang tipis dan rendah sehingga air meluap dan menggenangi areal pesawahan seluas 450 Ha dan menggenangi rumah penduduk desa Pegagan sebanyak 250 KK dengan ketinggian air berkisar 20-30 cm.



“Perbaikan tanggul sungai Congger tersebut sebagai upaya tindaklanjut dari hasil peninjauan Kapolsek bersama perangkat desa pada hari Kamis, 5 Novemvber 2020 dan pada hari Sabtu, 7 November 2020 langsung mendapat respon dari Dinas PUPR dan BPBD Indramayu dengan mempertebal dan meninggikan kondisi tanggul menggunakan  Excavator,” tambahnya.


"Ini tindakan cepat Forkopimcam Losarang. Untuk itu kita sesering mungkin melakukan patroli untuk mengecek tanggul sehingga air tidak sampai meluap atau masuk ke pemukiman warga," pungkasnya.


HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Banjir, Kapolsek Losarang Bersama Forkopimcam Kembali Meninjau Tanggul Sungai Congger

Trending Now

Iklan

iklan