Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Hadir Dalam Rakor Tingkat Forkompincam, Kapolsek Terisi Tegaskan Netralitas Polri Harga Mati di Pilkada 2020

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 18 November 2020 | November 18, 2020 WIB Last Updated 2020-11-18T12:50:25Z
iklan


 TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,-
Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda mengahidiri Rakor tingkat Forkompincam Kec. Terisi dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pilkada di Kab Indrmayu Tahun 2020. Rabu, (18/11/2020).


Bertempat di aula Kantor Kec. Terisi, Rakor tingkat Forkompincam dihadiri PPK, Panawas dan Tim sukses Cabup dan Cawabup.


Pada kesempatan itu, Camat Terisi H. Caswan menyampaikan,  terkait persiapan pilkada Kabupaten Indramayu tahun 2020, ia menekan kepada penyelenggara pilkada agar antisipasi penyebaran Copid 19 ini karena dalam pemilihan pasti banyak masyarakat yang datang dan harus sesuai Prokes pada saat pemilihan nanti.



Kapolsek Terisi, Iptu Hendro Ruhanda mengatakan, Rakor terbatas ini dilaksanakan sebagai bentuk koordinasi dan sinergitas Muspika bersama pemangku kepentingan untuk mengetahui perkembangan tahapan pilkada dan untuk menjamin situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan pilkada 2020 diwilayah Kecamatan Terisi, ujarnya.


“Pihak kepolisian, mengharapkan di dalam Rakor ini bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta damai dalam kontestan pilkada kab Indramayu tahun 2020 di kecamatan terisi. Jangan sampai ada konflik sosial yang dapat merusak stabilitas KAMTIBMAS (Keamanan Ketertiban Masyarakat) di Kecamatan Terisi,” ujarnya.


Kita semua akan membuat Pilkada kab Indramayu tahun 2020 di kec Terisi berjalan dengan baik dan lancar.


“Kepada seluruh instansi Muspika, PPK, panwascam, hayuu kita saling bekerja sama demi terciptanya situasi yg aman dan kondusif,” ajak Kapolsek.



Ia juga menegaskan, dalam pelaksanaan pilkada kab Indramayu Kami dari jajaran Kepolisian sesuai dengan instruksi pimpinan dari bapak Kapolri, Kapolda, Kapolres, bahwasanya seluruh jajaran kepolisian bersikap Netral.


“NETRALITAS HARGA MATI bagi kami di jajaran kepolisian, begitu pula di harapkan kepada seluruh penyelenggara pemilu harus bersikap Netral,” tegasnya.


Kemudian dalam pelaksanaan pilkada untuk slalu menjaga kesehatan dengan mengedepankan protokol kesehatan 3 M ( Memakai Masker, Mencuci tangan, menjaga Jarak). Jangan sampai setelah pelaksanaan pilkada selesai penyebaran wabah virus covid 19 ini semakin banyak, karena di indramayu kita masih menghadapi wabah virus covid 19, tambah Iptu Hendro Ruhanda.


Dalam giat tersebut, DanRamil Cikedung Kapten Inf. Yanto menyampaikan,  terkait pilkada ini dan pengamanan Pilkada dan semua sudah mengetahui bahwa TNI Netral dan nanti di desa desa ada anggota Babinsa dan Babinkamtibmas untuk monitor dan jangan di salah artikan ketika ada anggota kontrol ke TPS TPS dan selalu koordinasi jangan sampai terjadi ketika pada pemilu Pilpres karena kurangnya koordinasi.dan jaga situasi keamanan di Wil Kec Terisi.


Sementara, Panwas yang diwakili Kordiv PHL Muhtar Hadi Kusum menyampaikan ucapkan Terima kasih dan menggaris bawahi masalah NETRALITAS TNI POLRI. 


“Menyikapi masalah pelaksanaan pencoblosan dan sesuai peraturan dan perundang undangan jangan sampai mendahului pelkasanaan sebelum waktunya pelaksanaan sudah mendahului. dan untuk APK mohon kepada Tim sukses dari masing masing Calon untuk kita sama sama menertibkan APK tersebut.” Pungkas Hadi.


HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadir Dalam Rakor Tingkat Forkompincam, Kapolsek Terisi Tegaskan Netralitas Polri Harga Mati di Pilkada 2020

Trending Now

Iklan

iklan