Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang : Tes Urine Dilakukan, Bila Anggota Terbukti Menyalahgunakan Narkoba Bakal Ada Tindakan Tegas

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 20 Januari 2021 | Januari 20, 2021 WIB Last Updated 2021-01-20T10:50:44Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,-
Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di kalangan Polri, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar dipimpin Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang S.I.K., M.H., di dampingi KBO Sat Narkoba Polres Indramayu Iptu Wawan, S.H., Kasi Propam Polres Indramayu Ipda H. Raswin, S.PdI dan Kasiwas Polres Indramayu Ipda Suratmoko, S.H., diikuti personil Sat Narkoba, Siwas, UrKes, Bag Sumda dan Sipropam Polres Indramayu melaksanakan tes urine narkoba terhadap personel Polres Indramayu dan Polsek Jajaran, Rabu (20/01/2021).


Dikutip dari berita media online editor.id, Kapolres Indramayu dengan tegas mengatakan “Tidak ada tempat untuk narkoba di wilayah Indramayu. Siapapun yang terlibat akan berhadapan dengan hukum. Termasuk kalau ada anggota Polri yang bermain narkoba, laporkan. Akan saya tindak tegas,”



Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang juga meminta masyarakat agar melapor jika ada anggotanya yang terlibat narkoba. Ia pun berjanji akan menindak tegas.


Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, bahwa kegiatan tes urine secara mendadak. Langkah ini guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika terhadap anggota, ujarnya.


Dikatakannya, Pengambilan urine dilakuakn dengan pengawasan ketat dari anggota Propam.  Dan selanjutnya hasil urine diserahkan dan dilakukan pemeriksaan menggunakan alat tes oleh personel dari Urkes Polres Indramayu.



Sementara, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang mengatakan, “kami lakukan kegiatan tes urine ini untuk mengetahui apakah ada anggota yang memakai narkoba atau obat terlarang,” ucapnya.


Kapolres juga memastikan bakal memberi saksi tegas bagi anggota yang kedapatan mengkonsumsi narkotika. Sebab, hal itu merupakan suatu tindakan pelanggaran hukum yang cukup berat. Pihaknya akan memberikan tindakan tegas, bisa berupa sidang disiplin hingga pada pemecatan, ungkapnya.



Lanjut masih kata AKBP Hafidh S Herlambang, bahwa pemeriksaan ini akan kembali dilakukan dengan waktu pelaksanaan yang dirahasiakan, terangnya.


HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang : Tes Urine Dilakukan, Bila Anggota Terbukti Menyalahgunakan Narkoba Bakal Ada Tindakan Tegas

Trending Now

Iklan

iklan