Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Siaga Banjir, Jajaran Polres Indramayu Dikerahkan ke Lokasi Banjir di Kecamatan Losarang

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 27 Februari 2021 | Februari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-02-27T07:38:33Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,-
Jajaran Polres Indramayu Polda Jabar tinjau situasi banjir di Desa Puntang dan Desa Krimun Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Sabtu (27/02/2021).


Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto menyampaikan bahwa bencana banjir di dua Desa di Kecamatan Losarang akibat debit air di sungai Cipanas yang naik dan mengakibatkan jebolnya tanggul yang masuk ke pesawahan warga.



Dikataknnya, adapun genangan air masuk dipemukiman warga mencapai ketinggian bervariasi antara 40 cm s/d 50 cm.


Saat ini warga Desa Puntang yang terdampak banjir mengungsi di Balai Desa Puntang, sedangkan untuk warga Desa Krimun mengungsi di sekolah Yayasan Dai Annur Losarang, katanya.



“Upaya yang dilakukan sampai saat ini Petugas dari BBWS sedang menanggulani tanggul yang jebol, dan BPBD Kab. Indramayu telah mendirikan Posko banjir / Dapur umum di Balai Desa Puntang,” ujar dia.



Puluhan Personel Polres Indramayu juga dikerahkan ke titik-titik banjir untuk membantu warga sekaligus melakukan pengawasan penerapan standar protokol kesehatan di kala banjir menerjang. Perahu karet berikut peralatan pendukung evakuasi pun sudah disiapkan, tambahnya.


“Kesiapan tanggap darurat banjir ini juga mengingat curah hujan yang masih tinggi di wilayah Kabupaten Indramayu sepekan terakhir.” Pungkas AKP Budiyanto.


HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siaga Banjir, Jajaran Polres Indramayu Dikerahkan ke Lokasi Banjir di Kecamatan Losarang

Trending Now

Iklan

iklan