Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Press Conference Kabaharkam Polri di Area PT. Pertamina RU VI Balongan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 30 Maret 2021 | Maret 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T05:53:25Z
iklan


 
TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,--- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tengah merumuskan kajian sistem pengamanan kilang nasional.

 

Hasil kajian nantinya akan disampaikan sebagai asisten untuk pemangku kebijakan.

 

Langkah itu dilakukan untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa yang terjadi di Kilang Balongan saat ini.

 

Sistem manajemen pengamanan kilang nasional berisi upaya pencegahan terjadinya insiden sekecil apapun di seluruh instalasi kilang di Indonesia.

 

Pernyataan soal sistem manajemen pengamanan kilang secara nasional disampaikan Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto saat berkunjung ke Pertamina RU VI Balongan, Selasa 30 Maret 2021.

 

Hadir mendampingi Komjen Arief, didampingi Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang, S.I.K., M.H., Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar, S.H., M.H.

 

 

"(Insiden Balongan) Kami akan kaji dan memberikan asistensi soal sistem manajemen pengamanan kilang agar bisa ditingkatkan," kata Komjen Arief.

 

Sekadar tahu, tangki berisi 23 juta liter gasoline di Kilang Balongan meledak dan terbakar pada Senin 29 Maret 2021 dini hari.

 

Menyinggung soal peristiwa di Kilang Balongan, Komjen Arief mengatakan bahwa hal itu dinilai musibah dan diperlukan penanganan secara cermat.

 

"Yang terpenting sekarang adalah, penanganan kepada warga terdampak," tegas dia.

 

Terkait dengan kondisi kebakaran, Komjen Arief melihat masih ada titik api yang secara offensive harus dilakukan penanganan segera.

 

"Sekarang saya lihat sedang dilakukan pemadaman dengan offensive. Mudah-mudahan, siang atau sore ini bisa segera padam," tukas Komjen Arief.

 

HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Press Conference Kabaharkam Polri di Area PT. Pertamina RU VI Balongan

Trending Now

Iklan

iklan