Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Cegah Mudik Via Jalur Laut, Satpolair Polres Indramayu Melakukan Patroli di Perairan Laut Jawa

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 07 Mei 2021 | Mei 07, 2021 WIB Last Updated 2021-05-07T04:34:40Z
iklan


TRIBRATANEWS
POLRESINDRAMAYU,-------- Satuan Polair Polres Indramayu mulai melakukan kegiatan patroli di perairan Laut Utara Jawa. Sat Polair menurunkan speed boat patroli menyisir seluruh wilayah perairan Laut Utara Indramayu sejak Kamis, 6 Mei 2021 kemarin.


Patroli bertujuan untuk melakukan antisipasi sekaligus penyekatan wilayah perairan dari kemungkinan adanya pemudik lewat jalur laut.

 


Sejumlah pelabuhan perikanan mulai dari barat berbatasan dengan Kabupaten Subang hingga sisi timur berbatasan dengan Cirebon, menjadi target patroli gabungan Sat Polair Polres bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu.

 

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Polair AKP Tokhari mengatakan, saat patroli, petugas melakukan pemeriksaan terhadap perahu nelayan dan kapal yang melintas di perairan Laut Utara Indramayu.



Satu persatu perahu dan kapal diperiksa petugas, termasuk dokumen dan kelengkapan suratnya. "Kami absen seluruh ABK yang ada di dalam dokumen pelayaran. Sejauh ini, kami tidak menemukan adanya penumpang gelap di dalam kapal dan perahu," kata Tokhari didampingi Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan, Jumat 7 Mei 2021.

 

Ia menambahkan, patroli di perairan Laut Utara Indramayu akan terus ditingkatkan sejalan dengan adanya peniadaan atau pelarangan mudik Lebaran 2021.

 


Secara bergilir dan koordinatif, petugas Sat Polair akan menyisir pelabuhan-pelabuhan perikanan kecil yang dimungkinkan menjadi daerah sandar perahu yang mengangkut pemudik.

 

"Terutama di Pelabuhan Perikanan Karangsong dan Eretan Wetan. Kami siagakan anggota sekaligus berpatroli rutin selama dua puluh empat jam di kedua pelabuhan tersebut," ungkap Tokhari.

 

"Kami juga sudah bersurat kepada juragan kapal dan koperasi nelayan agar tidak melayani adanya permintaan warga yang ingin ikut mudik menumpang kapal nelayan," tandas Tokhari.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Mudik Via Jalur Laut, Satpolair Polres Indramayu Melakukan Patroli di Perairan Laut Jawa

Trending Now

Iklan

iklan