Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Unit Lalu Lintas Polsek Losarang Jajaran Polres Indramayu Tindak Pengemudi Kendaraan Truk Yang Kelebihan Muatan Dan Over Dimensi

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 25 Januari 2022 | Januari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T10:07:14Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,----
Dalam rangka menjamin keselamatan serta kelancaran lalu lintas di jalan raya, Unit Lalu lintas Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan penindakan terhadap pengemudi kendaraan truk dan Traeler yang kelebihan muatan dan over dimensi, di Jembatan Timbang Losarang Kabupaten Indramayu, Selasa (25/1/2022).


Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah agar tidak terjadi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas serta masalah lantas lainnya. 


“Ini untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang aman selamat tertib lancar, serta membangun budaya tertib berlalu lintas di wilayah Hukum Polres Indramayu,” kata Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.



Kapolsek menyebut, selain melakukan penindakan, Unit Lalu Lintas Polsek Losarang juga memberikan himbauan serta pengetahuan kepada para pengemudi truk dan trailer agar mematuhi peraturan dan per undang-undangan tentang lalulintas angkutan jalan, diantaranya tidak memuat barang melebihi kapasitas muatan kendaraannya, tidak mengendarai kendaraannya secara ugal-ugalan dijalan raya dan Jangan minum minuman yang beralkohol waktu menjalankan truknya yang dapat menimbulkan kecelakaan, menjaga keselamatan berkendara dengan selalu memanfaatkan Rest Area untuk istirahat apabila lelah berkendara serta tidak melakukan tindakan yang melawan hukum, ikut membantu ciptakan situasi aman dan tertib dijalan.


Lebih dari itu, Personil Unit Lalu Lintas Polsek Losarang juga memberikan pengetahuan kepada para pengemudi agar rem tidak blong, pecah ban dan patah as akibat muatan berlebihan,” katanya.


Kapolsek berharap, dengan dilakukannya kegiatan tersebut bisa mengurangi korban laka lantas dan secara kuantitas maupun fatalitas laka di wilayah hukum Polres Indramayu khususnya di wilayah hukum Polsek Losarang. Tutup Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unit Lalu Lintas Polsek Losarang Jajaran Polres Indramayu Tindak Pengemudi Kendaraan Truk Yang Kelebihan Muatan Dan Over Dimensi

Trending Now

Iklan

iklan