Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolres Indramayu Dampingi Dir Binmas Polda Jabar Gelar Pembukaan Program Pelatihan Pemanfaatan FABA

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 06 Juni 2022 | Juni 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T10:09:17Z
iklan


INDRAMAYU,------
Dir Binmas Polda Jabar, Kombes Pol Idil Tabransyah, S.H., M.M., didampingi Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., menghadiri pembukaan program pelatihan Fly Ash dan Bottom Ash (FABA), bertempat di PLTU Indramayu, Jawa Barat, Senin (6/6/2022).


Sebelum pelaksanaan pembukaan program pelatihan Fly Ash dan Bottom Ash (FABA), Dir Binmas Polda Jabar bersama Kapolres Indramayu mengikuti kegiatan Zoom Meeting dengan Kor Binmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.Si.


Dalam kesempatan Zoom Meeting itu Kor Binmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan menyampaian materi dan pratek pemanfaatan FABA, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dilakukan secara ofline di wilayah masing-masing jajaran.


Turut hadir serta dalam kegiatan tersebut GM PT PJB Indramayu bapak Munif, Manajer pemeliharaan bapak Nurcahyo Herwin Dewanto, Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman, S.I.K., Kasat Binmas Polres Indramayu, Iptu Agustian Yudha Permana, S.H., Kapolsek Sukra Ipda Rudi Hartono, S.H., serta para peserta pelatihan perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Indramayu.


Kombes Pol Idil Tabransyah mewakili Kapolda Jabar Irjen Suntana menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya ke PLTU Indramayu menindaklanjuti kerjasama antara PLN pusat dengan Mabes Polri dalam hal ini Kor Binmas Baharkam Polri yaitu pemanfaatan limbah FABA Fly Ash dan Bottom Ash.


Kombes Pol Idil Tabransyah menjelaskan, FABA Fly Ash dan Bottom Ash ini manfaatnya diantaranya untuk pembuatan seperti paving block kemudian batako dan yang lain sebagainya.


FABA ini adalah prodak dari pada hasil sisa batubara. Dulu sebelumnya FABA ini di golongkan kepada B3 yang di kategorikan dilarang belum bisa di manfaatkan secara umum. Tapi sekarang ini sudah dinyatakan oleh ahlinya dalam hal ini pemerintah.



“Pemerintah menyatakan FABA ini bisa digunakan untuk pemanfataan dijadikan bahan semen seperti paving block kemudian batako dan lain sebagainya,” kata Kombes Pol Idil Tabransyah didampingi Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif.


Kombes Pol Idil Tabransyah menyebut bentuk kerjasama yang dilaksanakan di hari yang pertama ini yaitu melaksanakan pelatihan bagaimana pemanfaatan FABA.


“Untuk pesertanya adalah dari anggota kami para Bhabinkamtibmas khusunya di Polres Indramayu, dan nanti setelah mendapatkan pelatihan diharapkan mereka bisa menjadi pelatih di di tengah masyarakat,” tambahnya.


Beliau juga menjelaskan tujuannya pelatihan ini untuk meningkatkan perekonomian nasional melalui pemberdayaan masyarakat.


“Harapannya nanti masyarakat disekitar kita ini mampu berdikari dalam sisi perekonomian khususnya di home industry,” terangnya.


Kombes Pol Idil Tabransyah menambahkan bahwa pihaknya akan merekrut pemuda yang putus pekerjaan untuk focus di kegiatan pelatihan ini. Pungkasnya.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Indramayu Dampingi Dir Binmas Polda Jabar Gelar Pembukaan Program Pelatihan Pemanfaatan FABA

Trending Now

Iklan

iklan