Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

iklan

Ajaran Baru Masuk Sekolah, Polres Indramayu Sosialisasi Bahayanya Narkoba

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 20 Juli 2022 | Juli 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-20T02:58:06Z
iklan


 Indramayu,-----
Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Indramayu (Sat Narkoba) jajaran Polda Jabar untuk menyelamatkan generasi muda di Kabupaten Indramayu dalam pencegahan peredaran narkoba di kalangan remaja yang semakin menggurita.


Salah satunya melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan penjelasan cara menghindari bahaya narkoba dengan pemateri langsung oleh Kasat Narkoba Polres Indramayu AKP Heri Nurcahyo, S.H.


Sosialisasi bahaya narkoba di gelar pada saat pengenalan lingkungan sekolah (PLS) siwa-siswi tahun ajaran baru, di Aula SMAN 1 Terisi.


Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif melalui Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo, menyampaikan bahwa Polres Indramayu akan terus melakukan sosialisasi dalam upaya pencegahan merebaknya narkoba di kalangan remaja, sehingga di laksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Indramayu, dengan tujuan untuk menyelamatkan para generasi muda dari bahaya Narkoba.


“Narkoba tidak akan membuat generasi muda maju dan pintar, namun, yang terjadi hanya masuk penjara atau over dosis, untuk itu mari kita ikrarkan perang terhadap narkoba, Katakan Tidak untuk Narkoba,” tegas AKP Heri kepada awak media Rabu (20/7/2022).


Dalam sosialisasi ini turut membahas tentang bahaya Miras atau minuman keras dan obat-obatan terlarang bagi generasi muda, dalam penerapan Prokes Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari dan Ajakan Vaksin.



Sementara itu Arlenne Primastika Grahanti Siswi baru SMAN 1 Terisi menjelaskan, dengan adanya sosialisasi tentang bahaya narkoba, ia mendapatkan ilmu baru dan dapat mengetahui  bahwa bahaya sangat besar bagi dampak kehidupan.


"Baru tau ternyata narkoba itu sangat berbahaya bagi kesehatan, saya berjanji tidak akan mengunakan narkoba, dan akan menjadi barisan depan bagi teman-teman saya untuk menyuarakan anti narkoba," papar Arlenna.


Sementara, Cahyudin Kepala sekolah SMAN 1 Terisi mengucapkan terimakasih kepada Pihak kepolisian dari Sat Narkoba Polres Indramayu dalam pelaksanaan Sosialisasi bahaya Narkotika.


"Alhamdulillah ini merupakan langkah besar untuk menghindarkan anak-anak kita dari narkoba, hal demikian merupakan upaya terbaik untuk memutus mata rantai peredaran narkoba dengan cara membentengi anak-anak kita dengan pengetahuan bahaya narkoba, saya secara pribadi berharap Sat Narkoba Polres Indramayu berkenan untuk terus menggalakan sosialisasi secara berkesinambungan di sekolah kami SMAN 1 Terisi" terang Cahyudin.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ajaran Baru Masuk Sekolah, Polres Indramayu Sosialisasi Bahayanya Narkoba

Trending Now

Iklan

iklan