Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Sambangi Peternak Kambing dan Sapi

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 15 Juli 2022 | Juli 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T08:12:07Z
iklan


 Indramayu,-----
Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan pengecekan hewan ternak di Desa Waru, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (15/7/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk sosialisasi dan pengecekan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada peternak.


"Setiap hari kita kerahkan para Bhabinkamtibmas untuk turun langsung memantau kesehatan hewan sapi dan kambing di sejumlah peternakan yang ada dengan tujuannya untuk mencegah virus PMK," tutur Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani.


Dalam kesempatan tersebut, Kompol H. Nurani menuturkan, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener mengimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya.


"Kepada warga untuk tidak takut melaporkan ke Bhabinkamtibmas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, (lesi pada gusi), luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mukosa mulut, lepuh (lesi pada lidah)," tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


“Adapun hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari Bhabinkamtibmas untuk hewan ternak sementara semuanya dalam kondisi sehat dan belum ditemukan adanya tanda-tanda virus PMK,” jelas Kompol H. Nurani.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Sambangi Peternak Kambing dan Sapi

Trending Now

Iklan

iklan