Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Antisipasi Wabah PMK, Polsek Gabuswetan Cek Ternak Kambing Milik Warga

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 12 Juli 2022 | Juli 12, 2022 WIB Last Updated 2022-07-12T05:49:03Z
iklan


Indramayu,----
Atisipasi merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak, Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan pengecekan ke kandang ternak milik warga di Desa Gabuskulon, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Selasa 12/7/2022).


Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni mengatakan, pengecekan hewan ternak dilakukan terkait adanya penyebaran wabah PMK.


Dalam kesempatan tersebut, lanjut AKP Joni, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan sekaligus memberikan edukasi kepada warga pemilik ternak agar tidak membuang bangkai hewan ternak yang mati karena PMK di aliran sungai, danau atau ditempat yang terbuka karena akan membahayakan kepada yang lainnya baik hewan maupun manusia.


Kami juga menghimbau, agar selalu menjaga kebersihan tempat peliharaan ternak. Jika ditemukan adanya hewan ternak dengan ciri-ciri PMK, maka segera mungkin menghubungi Dokter Hewan atau mantri hewan.di wilayah terdekat.


“Dari hasil pengecekan ke sejumlah kandang, tidak ditemukan hewan ternak dalam kondisi sakit dan semuanya sehat,” tutur AKP Joni.


Sementara Kabag Ops Polres Indramayu, Kompol Agta Bhuwana Putra didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi menghimbau kepada pemilik ternak agar jangan panik. Termasuk kepada pemilik pemotongan hewan, bila ada sapi yang mau dipotong dan diduga terjangkit penyakit PMK segara melaporkan ke Dinas Peternakan. 


Dirinya berharap dengan langkah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Indramayu hewan ternak di wilayah Kabupaten Indramayu dapat terhindar dari wabah PMK. Ucap Kompol Agta Bhuwana Putra.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Wabah PMK, Polsek Gabuswetan Cek Ternak Kambing Milik Warga

Trending Now

Iklan

iklan