Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Cikedung Intensif Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 07 Juli 2022 | Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-07T06:38:01Z
iklan


INDRAMAYU,----
Dalam rangka penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK), Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar secara intensif terus melakukan pengecekan hewan ternak yang ada di Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Kamis (7/7/2022).


Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Cikedung, Iptu Junata TS mengatakan, bahwa pengecekan ini dilakukan berkaitan dengan penyakit hewan ternak yang marak saat ini.


Sambungnya, pengecekan ini sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung.


Kapolsek menambahkan, dalam kesempatan tersebut petugas memberikan saran kepada peternak apabila hewan dalam keadaan sakit segera menghubungi dokter hewan dan dinas peternakan setempat.


“Hewan ternak selalu di jaga kebersihan kandangnya dan setiap 3 (tiga) bulan sekali pemilik ternak memanggil Dokter Hewan untuk mengecek kesehatan dan memberikan vitamin kepada hewan ternak tersebut,” tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


Dari hasil pengecekan langsung, untuk hewan ternak Kambing milik Sdr. Satib, Alamat, RT 05/03 Desa Cikedung semuanya dalam kondisi sehat.


"Alhamdulillah, kondisi hewan ternak Kambing kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK," tukasnya.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Cikedung Intensif Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

Trending Now

Iklan

iklan