Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Sindang Cek Hewan Ternak Antisipasi PMK

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 09 Juli 2022 | Juli 09, 2022 WIB Last Updated 2022-07-09T08:01:41Z
iklan


Indramayu,------
Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar monitoring hewan ternak untuk memastikan benar-benar bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).


Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sindang, Iptu Saefullah mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, Sabtu (9/7/2022).


Kapolsek menyampaikan, pengecekan dilakukan terutama terhadap hewan kurban yang mau disembelih di hari Idul Adha untuk memastikan hewan tersebut terhindar dari wabah PMK.


“Kami rutin melakukan memantau, mengawasi, dan mengimbau peternak sapi untuk selalu cek kesehatan dan membersihkan kandang ternak," kata Iptu Saefullah didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


Lanjut disampaikannya, adapun hasil pengecekan langsung dari Bhabinkamtibmas, untuk hewan ternak sapi dan Kambing di Desa Kenanga, Desa Sindang dan Desa Terusan, Kecamatan Sindang sampai saat ini semuanya dalam kondisi sehat.


"Alhamdulillah, kondisi hewan ternak sapi dan Kambing kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK," tutur Iptu Saefullah.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Sindang Cek Hewan Ternak Antisipasi PMK

Trending Now

Iklan

iklan