Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Cantigi Gelar Patroli Malam Sekaligus Sambang Pos Kamling

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 18 Agustus 2022 | Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T05:47:36Z
iklan


Indramayu,---- T
iada hari tanpa melakukan upaya dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya, para personil Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan kegiatan patroli rutin di malam hari, Rabu (17/08/22).


Sasaran dalam operasi ini adalah kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, diantaranya pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Miras, Narkoba serta kenakalan remaja seperti balap liar.


Sembari patroli personil Polsek Cantigi melakukan sambang ke Pos Kamling, salah satunya di Blok Balaidesa, Desa Panyingkiran Kidul, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu.


Dalam pesannya Kanit Binmas Polsek Cantigi Aipda M. Nawawi, S.H., menyampaikan pesan Kamtibmas.


Kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian.


Selain itu menyampaikan himbauan prokes dan vaksinasi guna terciptanya herd immunity massal.


Ditempat terpisah, Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Cantigi, Iptu Ian Hernawan mengatakan kegiatan di maksud guna memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang sedang ronda agar selalu siap sedia apabila ada gangguan Kamtibmas di lingkungannya.


“Kegiatan ini juga untuk menimalisir tindak kejahatan diwilayah pemukiman penduduk dianjurkan kepada warga agar terus meningkatkan kegiatan Siskamling, agar poskamling jangan sampai kosong dan tidak ada penjaganya,” terang Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Kamis (18/08/22).


Lanjut disampaikan Kapolsek, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin anggota kepolisian, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing.


Kegiatan sambang Pos Kamling yang dilakukannya anggotanya pada jam-jam rawan. 


“Semoga dengan patroli rutin dan sambang yang selalu di lakukan oleh para personil Polsek Cantigi tersebut aksi tindak kejahatan dapat di tekan dan warga masyarakatpun akan merasa nyaman.” Harap Iptu Ian Hernawan.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Cantigi Gelar Patroli Malam Sekaligus Sambang Pos Kamling

Trending Now

Iklan

iklan