Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Bersama Petani Ikuti Gropyokan Tikus di Pesawahan Desa Gabuskulon

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 28 November 2022 | November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T06:34:08Z
iklan


Indramayu –
Salah satu wujud kepedulian Polisi dalam mendukung upaya pengendalian hama tikus oleh petani, dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jawa Barat dengan  melaksanakan gropyokan hama tikus bersama kelompok Tani di Persawahan Desa Gabuskulon, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Senin (28/11/22).

 

Kegiatan tersebut ikut dihadiri Kepala Desa dan Perangkat Desa Gabuskulon, Babinsa Koramil 1617/GBW, Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Aiptu Kriste, FN. serta para petani yang tergabung dalam kelompok tani di Desa Gabuskulon.

 

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Gabuswetan AKP Joni, mengatakan bahwa kegiatan gropyokan tikus ini selain untuk membasmi hama, juga sebagai sosialisasi kepada petani untuk melakukan pemberantasan hama dengan cara manual atau tidak menggunakan jebakan listrik.

 

“Kita dukung cara pembasmian hama secara alamiah, karena kita ketahui bersama sudah banyak sekali korban yang meninggal karena jebakan tikus menggunakan listrik,” Kata Kapolsek Gabuswetan AKP Joni.

 

Lebih lanjut, Kapolsek Gabuswetan mengungkapkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan Kapolri supaya Polri hadir membantu persoalan-persoalan ditengah-tengah masyarakat.

 

“Jadi kegiatan ini merupakan wujud pendampingan Polri kepada para petani dalam menanggulangi hama tikus. Dengan harapan menjadikan suntikan semangat bagi para petani demi meningkatkan kuantitas dan mutu hasil panen padi di wilayah Kabupaten Indramayu,” tandasnya.

 

Kapolsek Gabuswetan, menambahkan bahwa kegiatan gropyokan hama tikus ini perlu dilakukan supaya hama tikus ini tidak mengganggu pertanian.

 

“Kegiatan ini sangat penting, terutama menjelang musim tanam seperti saat ini agar hama tikus setidaknya dapat berkurang dan tidak merusak tanaman yang telah ditanam oleh petani,” ungkapnya.

 

“Harapan kami dengan dukungan dari TNI - Polri dan seluruh elemen petani kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali dua kali saja akan tetapi terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga hama tikus semakin berkurang dan tidak merusak tanaman yang ditanam oleh petani,” Kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Gabuswetan Bersama Petani Ikuti Gropyokan Tikus di Pesawahan Desa Gabuskulon

Trending Now

Iklan

iklan