Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Juntinyuat Hadiri Penanaman Pohon Mangrove di Kawasan Wisata Pantai Rambat

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 24 November 2022 | November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T07:03:11Z
iklan


Indramayu,---
Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu Polda Jabar mengikuti kegiatan penanaman pohon Mangrove dan Cemara, di Kawasan Wisata Pantai Rembat Desa Juntinyuat, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Kamis (24/11/22).


Hadir dalam kegiatan tersebut, General Manager Pertaminagas Mundu Indramayu Hendra Tria Putra Nasution, perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Agus Sutadi, Kepala BPBD Kab. Indramayu Dadang Oce Iskandar, Kabid Destinasi Wisata Kab. Indramayu Ella, Camat Juntinyuat Drs. Asep Kusdianti, M.Si., Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi, S.H., Danramil 1609/Juntinyuat Kapten Inf Sudiyanto, Ketua pengelola Pantai Rembat Wahyu dan kelompok tani mangrove dan para tamu undangan yang diperkirakan berjumlah sekitar kurang lebih 50 orang.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Dedi Wahyudi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk melindungi garis pantai dan mencegah abrasi untuk keselamatan bumi demi anak cucu kita.


"Mangrove sangat efektif untuk mengurangi dampak abrasi laut, membentuk daratan secara alami, menyaring sampah yang mencemari laut dan menahan gelombang tsunami," Jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.




Kegiatan penanaman pohon Mangrove dan Cemara di Kawasan Wisata Pantai Rembat Desa Juntinyuat tersebut diselenggarakan oleh Pertaminagas Mundu Indramayu, tambahnya.



Selain penanaman pohon Mangrove dan Cemara, di kesempatan tersebut kami juga melakukan pembersihan pantai dan edukasi abrasi yang diselenggarakan oleh Pertaminagas Mundu Indramayu, jelas Iptu Dedi Wahyudi.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Juntinyuat Hadiri Penanaman Pohon Mangrove di Kawasan Wisata Pantai Rambat

Trending Now

Iklan

iklan