Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Lohbener Tingkatkan Keamanan Wilayah Menjelang Nataru

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 17 Desember 2022 | Desember 17, 2022 WIB Last Updated 2022-12-17T03:13:44Z
iklan


Indramayu,--
Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali menggelar patroli dalam rangka perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.


Patroli yang dilakukan personel Polsek Lohbener menyusuri sejumlah ruas jalan pantura guna antisipasi gangguan Kamtibmas dan kejahatan jalanan.


Dalam patroli tersebut, secara mobile dengan menggunakan kendaraan dinas personel menyalakan lampu rotator warna biru sambil memberikan himbauan secara dialogis kepada Masyarakat dengan tujuan untuk dapat mengidentifikasi dan menindak lanjuti gangguan keamanan dan ketertiban yang jadi keluhan warga sambil membagikan nomor telfon pribadi maupun dinas agar warga dapat menghubungi dengan mudah jika membutuhkan bantuan Polisi dan menghimbau untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap Kondusif.


Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani menegaskan, bahwa kegiatan terus akan terus digencarkan terlebih menjelang pengamanan Nataru untuk mencegah adanya gangguan Kamtimbas.


Kapolsek menyampaikan, Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas terutama C-3, kejahatan jalanan seperti premanisme, balap liar, kelompok/geng motor hingga tawuran di malam hari dan kerumunan masyarakat yang berada di ruang publik hingga tengah malam.


"Kita wajib memberikan keamanan dan menjaga kamtibnas sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman," ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Sabtu (17/12/22) pagi.


Kapolsek menambahkan, menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, piahaknya meyakinkan keamanan bagi masyarakat khusunya di wilayah hukum Polsek Lohbener.


Salah satunya dengan rutin mengelar patroli di daerah rawan kriminalitas.

Dalam pelaksanaannya, tim akan berhenti di lokasi yang dianggap rawan serta melakukan dialogis dengan masyarakat memberikan imbauan Kamtibmas.


Masyarakat juga diminta aktif untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing menjelang momentum Nataru.



"Apabila ada orang yang mencurigakan atau apapun yang mencurigakan segera laporkan ke Polsek Lohbener atau Polres Indramayu, bisa juga melalui no telepon dinas anggota yang diberikan maupun Call Center Polri 110,” jelas Kompol H. Nurani.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Lohbener Tingkatkan Keamanan Wilayah Menjelang Nataru

Trending Now

Iklan

iklan