Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Curhat ke Kapolsek Sindang, Warga Minta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sering Kontrol Siskamling

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 20 Januari 2023 | Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T09:31:27Z
iklan


Indramayu,---
Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu dilaksanakan untuk mendengar keluh kesah menerima masukan dan saran dari masyarakat.


Seperti kali ini, bertempat di jalan Kuwu Sayan Rt 01/01 Desa Dermayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Kapolsek Sindang, AKP Saefullah beserta Danramil 1602/ Sindang, Kapten Inf Effendi menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat secara langsung guna memberikan solusi yang cepat dan tepat.


Pada kesempatan itu ada beberapa curhatan dari masyarakat, salah satunya dari saudara Murod, ia meminta kepada Kapolsek agar Pos Kamling yang ada di Desa Dermayu sering dikontrol oleh Bhabin Kamtibmas dan Babinsa agar warga yang melaksanakan tugas jaga Pos Kamling lebih semangat dan rajin.


Sementara, Ibu Wariah mengharapkan setiap permasalahan warga yang menyangkut dengan hukum agar bisa diselesaikan dengan jalan musyawarah di tingkat Desa.


Selain itu, Ibu Uswatun Hasanah juga meminta agar para Bhabin Kamtibmas lebih aktif lagi memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat.


Menanggapi curhatan masyarakat, Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang, AKP Saefullah menyampaikan, terkait kontrol siskamling pihaknya akan memerintahkan Bhabin Kamtibmas, dan Danramil juga akan memerintahkan Babinsa yang semula mengontrol Satkamling seminggu tiga kali, kedepan harus setiap malam karena tempat tinggal Bhabin Kamtibmas dan Babinsa cukup dekat dengan Desa Dermayu.


Menanggapi curhatan dari Ibu Wariah, Kapolsek menyampaikan, bahwa Desa Dermayu merupakan desa percontohan di Kecamatan Sindang dalam soal Kamtibmas dikarenakan belum ada kasus yang terjadi ataupun warganya yang menjadi terlapor di Polsek Sindang. 


“Oleh karena itu kami sangat senang apabila ada kasus di Desa Dermayu bisa diselesaikan di tingkat Desa atau cukup dimusyawarahkan oleh Babin Kamtibmas dan Babinsa di kantor Desa,” terang Kapolsek.


Sementara, terkait masukan dari Ibu Uswatun Hasanah, Kapolsek menyampaikan, akan memerintahkan Bhabin Kamtibmas dan Babinsa agar sering-sering memberikan penyuluhan Hukum kepada warga Desa Dermayu saat melakukan kunjungan ke Desa. Tutup AKP Saefullah.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Curhat ke Kapolsek Sindang, Warga Minta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sering Kontrol Siskamling

Trending Now

Iklan

iklan