Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Anjatan Edukasi Bahaya Chiki Ngebul di Sekolah

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 20 Januari 2023 | Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T09:55:08Z
iklan


Indramayu,---
Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar mensosialisasikan kepada anak-anak sekolah dasar atau SD mengenai bahaya chiki ngebul atau cikbul, Jumat (20/01/23).


Hal tersebut disampaikan Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Anjatan, AKP Heriyanto.


AKP Heriyanto menyampaikan, kegiatan sosialisasi dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 1 dan 2 Desa Cilandak Kidul, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.


Seperti diketahui, lanjut Kapolsek, Kemenkes mengeluarkan larangan penjualan cikbul karena ternyata berbahaya bagi kesehatan, terutama untuk organ pencernaan.



Ciki Ngebul (Cikibul) atau disebut juga ice smoke ini jajanan yang sempat viral dan disukai anak-anak karena keunikannya bisa mengeluarkan asap. 



“Alhamdulillah di sekolah yang kami kunjungi tidak ada penjualan cikbul, baik di kantin sekolah maupun pedagang depan sekolah,” tambahnya.



Kapolsek pun menghimbau kepada para orang tua agar bersama-sama melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya untuk tidak mengkonsumasi jajanan tersebut. 



“Karena penggunaan nitrogen di jajanan ini disebut-sebut mengakibatkan masalah kesehatan. Seperti bisa menyebabkan sesak napas, sakit perut, lambung berlubang, luka bakar pada kulit, mual hingga pusing,” tutup AKP Heriyanto.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Anjatan Edukasi Bahaya Chiki Ngebul di Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan