Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Balongan Sosialisasikan Kenakalan Remaja, Bahaya Narkoba dan Tindak Pidana Umum

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 18 Januari 2023 | Januari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-01-18T09:56:30Z
iklan


Indramayu,----
Antisipasi peredaran narkoba dan kenakalan remaja terutama di kalangan pelajar, Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan sosialisasi kenakalan remaja tentang bahayanya Narkoba dan tindak pidana umum.


Kegiatan tersebut berlangsung di SMP N 1 Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Rabu (18/1/23).


Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, AKP H. Saripudin mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya, dan juga meningkatkan kesadaran pelajar akan peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa.


Dalam kegiatan tersebut Anggota Polsek Balongan juga memberikan sosialisasi kepada siswa dan siswi tentang kenakalan remaja dan pencegahannya. 



Adapun tentang materi yang di sampaikan antara lain adalah aktor penyebab terjadinya kenakalan remaja yakni keluarga, salah memilih teman dan lingkungan sosial yang kurang baik.



“Jenis kenakalan remaja bervariasi dan untuk tidak dilakukan para pelajar, mulai dari bolos sekolah, aksi corat coret fasilitas umum, /vandalisme, Bullying, Tawuran, Sex bebas/pornografi, serta balapan liar / geng motor,” terang Kapolsek.


Dalam hal ini Kapolsek menyampaikan pesan kepada anak-anak agar berhati-hati dalam pergaulan sehari-hari. 


Kapolsek meminta agar para remaja harus pandai memilih teman supaya tidak terpengaruh tingkah laku negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.


Lebih lanjut, Kapolsek berharap kegiatan sosialisasi ini para siswa-siswi dapat mengetahui dan menghindari bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya.


"Kita semua tentunya menginginkan agar generasi kita yang ada ini terus termotivasi untuk melakukan kegiatan yang positif dan berguna bagi diri sendiri, orangtua, bahkan masyarakat," harap AKP H. Saripudin.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Balongan Sosialisasikan Kenakalan Remaja, Bahaya Narkoba dan Tindak Pidana Umum

Trending Now

Iklan

iklan