Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan Lakukan Pengecekan Pos Satkamling Wiralodra Presisi

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 21 Februari 2023 | Februari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-02-21T00:51:05Z
iklan



Indramayu,-- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Brigpol Handri Mawardi, S.H., melaksanakan pengecekan Pos Satkamling Wiralodra Presisi di Dusun Doger Rt/Rw.11/05 Desa Cilandak, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Senin (20/2/2023) malam.


Dalam pelaksanaan pengecekan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga yang sedang melaksanakan ronda.


Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Anjatan, AKP Heriyanto mengatakan, bahwa pengecekan petugas Pos Satkamling Wiralodra Presisi oleh personil Bhabinkamtibmas untuk mengecek keaktifan warga melaksanakan Siskamling.


Menurutnya, dengan diaktifkannya kegiatan Siskamling di tengah-tengah masyarakat, tentu akan sangat membantu tugas-tugas kepolisian.


Ia mengatakan, masalah Kamtibmas bukan semata menjadi tugas dan tanggungjawab polisi saja, tapi menjadi tanggungjawab seluruh warga masyarakat. 


Sebab dengan luas wilayah yang ada, serta keterbatasan jumlah personel, tidak mungkin masalah kamtibmas dibebankan sepenuhnya kepada pihak aparat keamanan.


Selain itu juga imbuhnya, manfaat kegiatan Siskamling bagi warga masyarakat, bisa meminimalisir munculnya kejahatan-kejahatan yang mungkin terjadi di lingkungannya. 


Saya berharap yang terpenting dalam mewujudkan kamtibmas di lingkungannya masing-masing.


“Adanya kekompakan dan kebersamaan dalam bertindak untuk menghadapi setiap persoalan yang terjadi di lingkungannya,” ungkap AKP Heriyanto didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Selasa (21/2/2023) pagi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan Lakukan Pengecekan Pos Satkamling Wiralodra Presisi

Trending Now

Iklan

iklan