Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Tiga Pilar Kecamatan Balongan Lakukan Penyuluhan ke Sekolah

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 15 Februari 2023 | Februari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T04:11:01Z
iklan

 



Indramayu,-- Bhabinkamtibmas Desa Balongan Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aiptu Nursalim bersama Bhabinsa Peltu Suma dan MP Kecamatan Balongan H.Taryadi beserta anggotanya melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar di SMKN Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Rabu (15/2/2023).


"Ya ini salah satu upaya kami bersama TNI dan Pemerintah Kecamatan untuk memberikan proteksi kepada anak-anak kita, terutama kaum pelajar untuk tidak terlibat dalam kenakalan remaja yang bisa membawa dampak buruk baik dirinya sendiri, orang tua, keluarga dan lingkungannya," kata Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, AKP H.Saripudin.


Selain penyuluhan hukum, polisi juga mengedukasi para siswa agar lebih fokus dalam pendidikan, sehingga cita-citanya dapat terwujud. 


“Kami mengimbau kepada adik-adik pelajar agar lebih fokus di pendidikan jangan ikut-ikutan hal negatif seperti tawuran maupun terlibat dalam geng motor,” kata Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.


Ia juga juga meminta kepada pihak sekolah agar melakukan pengawasan dan memberi bimbingan serta arahan-arahan yang positif kepada para anak didik agar tidak terjerumus kepada narkotika dan melakukan hal-hal yang negatif.


"Kenakalan remaja dapat berakibat buruk kepada perlakuan kriminal dan berbagai tindak pidana lainnya atau perbuatan melanggar hukum. Maka itu pembinaan ke sekolah dan sosialisasi penting untuk upaya mencegah kenakalan remaja." Terangnya.


Kami juga mengimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi dan membatasi aktivitas anak saat di luar jam belajar terutama pada malam hari. 


“Kami juga mengharapkan peran orang tua agar lebih memproteksi anaknya, ini dilakukan demi kebaikan dan keselamatan,” pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Pilar Kecamatan Balongan Lakukan Penyuluhan ke Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan