Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polres Indramayu Gelar Ramp Check Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 10 April 2023 | April 10, 2023 WIB Last Updated 2023-04-10T08:17:01Z
iklan



Indramayu,-- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar inspeksi keselamatan kendaraan umum di terminal daerah tersebut, untuk memastikan kelaikannya menghadapi masa angkutan Lebaran 2023.


"Kami melakukan 'ram chak' (inspeksi keselamatan) kendaraan umum, seperti bus dan travel untuk memastikan kelaikannya," kata Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar di Indramayu, Senin, (10/04/2023).


Kapolres Indramayu mengatakan pengecekan kendaraan umum dilakukan berkala, terutama menjelang angkutan Lebaran 2023 agar masyarakat yang ingin menggunakan jasanya bisa terlindungi. 


Pengecekan dilakukan mulai dari kondisi ban, lampu sein, waiper, lampu utama, rem, kelengkapan surat-surat, dan lain sebagainya, terutama yang berkaitan dengan perjalanan. 


"Para penguji sudah melakukan pengujian dan sampai saat ini lengkap semua serta laik digunakan," tuturnya. 


Selain melakukan pengecekan kendaraan kata Kapolres, pihaknya juga memeriksa kesehatan para pengemudi, karena mereka harus dalam kondisi prima ketika mengendarai bus maupun travel. 


Menurutnya para pengemudi juga dilakukan tes urine, agar bisa diketahui apakah mereka mengonsumsi narkoba, obat terlarang, atau minuman keras. 


Dari hasil pengecekan mereka dipastikan tidak mengonsumsi obat-obatan maupun minuman keras, sehingga para pengemudi diperbolehkan melanjutkan perjalanan. 


"Pengecekan sampai mendekati mudik lebaran, kita akan terus melakukan pengujian kendaraan dan juga pengemudi," katanya.


Tidak hanya secara langsung, pihaknya juga melakukan pengecekan melalui aplikasi, agar keselamatan masyarakat atau penumpang bisa terjamin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Indramayu Gelar Ramp Check Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Trending Now

Iklan

iklan