Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolres Monitoring Simulasi Pemungutan Suara Yang Diselenggarakan Oleh KPU Kabupaten Indramayu

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 24 Januari 2024 | Januari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-01-24T04:25:19Z
iklan



Indramayu, - Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., monitoring dan pengecekan langsung simulasi pemungutan dan penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 di Lapangan Parkir Hotel Wiwi Perkasa 1, Kabupaten Indramayu. Rabu (24/1/2024)


Simulasi ini dilakukan sebagai upaya mempersiapkan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, melibatkan petugas KPU, TNI-Polri, dan masyarakat.


Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kabag Ops Polres Indramayu Kompol Eko Susilo, S.H.M.H., Kabag SDM Polres Indramayu Kompol Dr. Sunardi, S.H., M.H., Ketua KPU Kabupaten Indramayu Maskur, M.Pd., Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu Ahmad Tabroni, S.H., serta Anggota KPU dan Bawaslu Kabupaten Indramayu, 




Dalam kegiatan tersebut Petugas KPU menjelaskan dengan rinci tata cara pemungutan dan penghitungan suara, termasuk penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). Simulasi ini juga melibatkan petugas TNI-Polri yang memberikan pengamanan untuk memastikan jalannya proses pemilu berlangsung dengan aman dan tertib.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menyatakan bahwa simulasi ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa semua pihak terlibat dalam pemilu telah siap secara teknis dan koordinasi. 


"Kami ingin memastikan bahwa petugas KPU, TNI-Polri, dan masyarakat sudah siap melaksanakan pemilu 2024 dengan lancar dan aman," ujar AKP Saefullah.


Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Indramayu mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu. 



Hak pilih adalah hak yang harus dijalankan dengan bijak. Keterlibatan masyarakat sangat penting dalam menentukan arah demokrasi.


“Dengan kolaborasi yang baik antara berbagai pihak, diharapkan pemilu berjalan dengan lancar dan demokratis,” ucap AKP Saefullah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Monitoring Simulasi Pemungutan Suara Yang Diselenggarakan Oleh KPU Kabupaten Indramayu

Trending Now

Iklan

iklan