Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Sukra Lakukan Pengecekan Debit Air dan Lokasi Rawan Bencana Alam

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 27 Januari 2024 | Januari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-01-27T09:20:54Z
iklan


Indramayu - Kapolsek Sukra Iptu Rudi Hartono, S.H., bersama anggota Polsek Sukra jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengecekan debit air dan lokasi rawan bencana alam, khususnya potensi puting beliung dan pohon tumbang akibat hujan deras serta daerah rentan terjadinya banjir. Sabtu (27/1/2024)


Kegiatan pengecekan ini dilakukan di beberapa lokasi strategis di wilayah Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. 


Beberapa lokasi yang dicek meliputi Pintu Air Sukra Pengendali Banjir di Desa Sukra dan Desa Sukrawetan, Sungai Sewo di Desa Sukra, serta Desa Bogor, Dusun Sukamaju, Kecamatan Sukra.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, Iptu Rudi Hartono menyampaikan hasil pengecekan bahwa debit air di Pintu Air Sukra Desa Sukra dan Sungai Sewo Sukra Indramayu masih berada dalam batas normal. Tidak terdapat kejadian pohon tumbang atau gangguan Kamtibmas di sekitar Jalan Cilodong Desa Sukrawetan.


Meskipun demikian, intensitas hujan yang tinggi menyebabkan peningkatan debit air di sungai-sungai di wilayah Kecamatan Sukra. Oleh karena itu, warga diminta tetap waspada terhadap potensi terjadinya bencana alam seperti banjir.


"Dalam hal ini pihak kepolisian siap mengambil tindakan lebih lanjut apabila terjadi kenaikan debit air yang signifikan," ujar Iptu Rudi Hartono didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Kapolsek juga mengimbau kepada warga untuk segera melaporkan kepada instansi terkait apabila terdapat kenaikan debit air yang mencurigakan, guna mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan bencana alam.


“Dengan adanya pengecekan debit air dan lokasi rawan bencana alam ini, diharapkan dapat membantu dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat di wilayah Kecamatan Sukra,” ungkap Iptu Rudi Hartono.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Sukra Lakukan Pengecekan Debit Air dan Lokasi Rawan Bencana Alam

Trending Now

Iklan

iklan