Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kasat Binmas Polres Indramayu Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja dan Bahaya Geng Motor di SMP Negeri 1 Sindang

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 22 Januari 2024 | Januari 22, 2024 WIB Last Updated 2024-01-22T05:18:18Z
iklan



Indramayu - Kasat Binmas Polres Indramayu, Polda Jabar, AKP Suprihati Setyaningsih, S.H., terus mengintensifkan kegiatan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja, tawuran pelajar, dan bahaya geng motor di kalangan siswa.


Kali ini, kegiatan penyuluhan dilakukan di SMP Negeri 1 Sindang, Kabupaten Indramayu, sebagai bagian dari implementasi Penguatan Profil Pelajar Pancasila di wilayah hukum Polres Indramayu. Senin (22/1/2024)


Dalam penyuluhan tersebut, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui AKP Suprihati Setyaningsih menyampaikan berbagai materi yang mencakup kenakalan remaja, dasar hukum, bahaya dan dampak tawuran serta geng motor, penanganan bullying atau perundungan, bahaya penyalahgunaan narkotika, dan bijak bermedia sosial.


Selain itu, disampaikan pula cara-cara pencegahan perilaku perundungan atau bullying, jenis-jenis kenakalan remaja, serta cara penanggulangannya. 


Kasat Binmas juga memberikan pemahaman mengenai bahaya tawuran geng motor dan penyalahgunaan narkotika.


"Pentingnya pemahaman ini untuk membentuk karakter siswa yang baik dan bertanggung jawab. Penyuluhan ini juga merupakan wujud dari kepedulian Polres Indramayu terhadap generasi muda sebagai aset bangsa yang perlu dilindungi dari berbagai ancaman negatif," ungkap AKP Suprihati Setyaningsih didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Indramayu mengajak para siswa untuk bijak dalam bermedia sosial, menghindari terlibat dalam geng motor yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat, serta memahami bahaya penyalahgunaan narkotika.



Selain menyampaikan materi-materi tersebut, AKP Suprihati Setyaningsih juga memperkenalkan program dan visi misi Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Indramayu.


"Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat membentuk generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan tangguh. Pemahaman tentang bahaya tawuran, kenakalan remaja, dan penyalahgunaan narkotika menjadi kunci untuk menjauhi perilaku negatif dan membangun masa depan yang lebih baik," tambahnya.


AKP Suprihati Setyaningsih juga mengajak para siswa untuk bersinergi dalam menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif dan aman. 


Ia menekankan pentingnya peran serta semua pihak, termasuk guru, orang tua, dan siswa, dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah.


Kasat Binmas Polres Indramayu juga menyampaikan informasi mengenai hotline 24 jam Polres Indramayu (081999700110), yang dapat dihubungi untuk melaporkan potensi tindak kejahatan atau situasi darurat lainnya. Ujar AKP Suprihati Setyaningsih

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasat Binmas Polres Indramayu Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja dan Bahaya Geng Motor di SMP Negeri 1 Sindang

Trending Now

Iklan

iklan