Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kegiatan Jum'at Curhat Polres Indramayu, Kapolres Sambangi Pondok Pesantren Al-Ishlah Tajug dan Tahfidz Tugu

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 05 Januari 2024 | Januari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-01-05T06:42:59Z
iklan



Indramayu - Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., menggelar kegiatan Jum'at Curhat di sejumlah Pondok Pesantren di wilayah hukum Polres Indramayu. Jumat (5/1/2024)



Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Indramayu, Kompol Hamzah Badaru, S.I.K., M.M., PJU Polres Indramayu, sejumlah Kapolsek jajaran Polres Indramayu, serta Kanit Binmas Polsek.



Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menyampaikan bahwa ada 2 tempat Pondok Pesantren yang dikunjungi Kapolres Indramayu, antara lain Pondok Pesantren Al-Ishlah Tajug Kecamatan Balongan dan Pondok Pesantren Tahfidz Tugu Kecamatan Sliyeg.


AKP Saefullah menjelaskan bahwa, kegiatan Jum’at Curhat diimplementasikan untuk mendengar langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik, dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait segala permasalahan yang terjadi maupun terkait Harkamtibmas. 




Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat.


Sejumlah pertanyaan dan masukan dijawab oleh Kapolres, salah satunya adalah pertanyaan dari Santriwati Gita mengenai alasan masih banyaknya orang yang menjual minuman keras (miras). 




“Kapolres menjelaskan bahwa telah dilakukan tindakan represif dan preventif, termasuk razia dan pemusnahan miras. Selain itu, juga dilakukan kegiatan preventif dengan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membeli dan mengkonsumsi miras karena dapat berdampak buruk terhadap kesehatan dan menciptakan gangguan Kamtibmas,” kata AKP Saefullah.




Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Indramayu juga memberikan himbauan kamtibmas dan memberikan bantuan sosial kepada pengurus dan para santri Pondok Pesantren di wilayah hukum Polres Indramayu. 



“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemitraan dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Indramayu,” ucap AKP Saefullah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kegiatan Jum'at Curhat Polres Indramayu, Kapolres Sambangi Pondok Pesantren Al-Ishlah Tajug dan Tahfidz Tugu

Trending Now

Iklan

iklan