Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Sindang Pantau Debit Air Sungai Cimanuk di Desa Kenanga

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 06 Maret 2024 | Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T07:39:31Z
iklan

 



Indramayu,-  Bhabinkamtibmas Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa dan Pemerintah Desa setempat melakukan monitoring terhadap Sungai Cimanuk yang melintasi Desa Kenanga, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Rabu (6/3/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang, AKP H. Suhendi, menyatakan bahwa pengecekan dilakukan terhadap kondisi sungai Cimanuk yang mengalir melalui Desa Kenanga. 



“Hasil monitoring menunjukkan bahwa debit air Sungai Cimanuk mengalami peningkatan, namun tidak menimbulkan banjir di daerah perkampungan warga,” jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Hanya sebagian kecil pemukiman warga yang terkena luapan air, terutama yang berada di pinggiran bantaran kali. Namun, situasi di lapangan dikatakan aman dan terkendali.


Langkah-langkah pencegahan dan pengendalian terhadap potensi risiko banjir di Desa Kenanga terus dilakukan secara kolaboratif antara Bhabinkamtibmas Polsek Sindang, Babinsa, dan Pemerintah Desa setempat. 


“Dengan demikian, diharapkan dapat mengurangi dampak yang mungkin ditimbulkan oleh meningkatnya debit air Sungai Cimanuk bagi masyarakat setempat,” kata Kapolsek


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Polsek Sindang Pantau Debit Air Sungai Cimanuk di Desa Kenanga

Trending Now

Iklan

iklan