Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Forkopimcam Bangodua Bangun Tanggul Penahan Air di Bantaran Sungai Cimanuk

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 06 Maret 2024 | Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T10:32:57Z
iklan

 



Indramayu, - Forkopimcam Bangodua, membuat tanggul penahan air di bantaran Sungai Cimanuk, Desa Bangodua, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu. Rabu (6/3/2024)


Tanggul tersebut menggunakan karung yang diisi dengan tanah untuk mengantisipasi meluapnya air Sungai Cimanuk yang dapat mengakibatkan debit air naik ke pemukiman penduduk secara tiba-tiba.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi, menegaskan pentingnya langkah proaktif ini dalam mencegah potensi banjir dan dampak buruk yang dapat ditimbulkannya terhadap warga di sekitar bantaran Sungai Cimanuk di Kecamatan Bangodua.


"Pembuatan tanggul penahan air ini merupakan upaya preventif Forkopimcam Bangodua dalam mengantisipasi potensi bahaya banjir dan melindungi pemukiman penduduk di sekitar Sungai Cimanuk," ungkap Kapolsek didampingi kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.


Langkah ini juga menunjukkan sinergi antara Forkopimcam, pemerintah desa, dan masyarakat dalam menghadapi potensi bencana alam. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan solusi efektif dalam mengurangi risiko banjir atau genangan air di wilayah tersebut.


Kapolsek juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu waspada dan berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan dan mitigasi bencana alam, serta menjaga kebersihan sungai dan lingkungan sekitarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forkopimcam Bangodua Bangun Tanggul Penahan Air di Bantaran Sungai Cimanuk

Trending Now

Iklan

iklan