Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Patroli Perumahan Kosong, Upaya Polres Indramayu Cegah Kejahatan Saat Masyarakat Mudik Libur Lebaran Idul Fitri 1445 H

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 15 April 2024 | April 15, 2024 WIB Last Updated 2024-04-15T06:27:22Z
iklan

 





Indramayu,- Polres Indramayu, jajaran Polda Jabar meningkatkan patroli di perumahan warga yang ditinggal mudik selama libur Lebaran. 



Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama momen libur Idul Fitri 1445 H.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Farhri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menyampaikan bahwa peningkatan patroli rumah kosong yang ditinggal pemudik bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan, khususnya pencurian di rumah-rumah yang kosong karena pemiliknya mudik pulang kampung.


"Dengan adanya patroli ini, kami berupaya secara preventif untuk mengantisipasi potensi tindak kriminalitas, terutama pencurian, yang mungkin terjadi di rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya saat libur Lebaran," ujar AKP Saefullah. Senin (15/4/2024)


Keberadaan petugas patroli di sekitar perumahan warga yang kosong diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada pemilik rumah yang sedang berada di luar kota. 



Patroli juga bertujuan untuk menunjukkan kehadiran dan kewaspadaan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan.


Selama patroli, Kapolres juga melakukan dialog dengan petugas keamanan (security) dan pengurus lingkungan (RT/RW) setempat, tambahnya


Dia mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di lingkungan mereka sendiri guna mencegah terjadinya aksi kejahatan.


AKP Saefullah berharap bahwa peningkatan patroli ini dapat memberikan hasil positif dalam menjaga keamanan selama libur Lebaran.



 "Kami berharap dengan langkah preventif ini, dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat yang merayakan Idul Fitri," tambahnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Patroli Perumahan Kosong, Upaya Polres Indramayu Cegah Kejahatan Saat Masyarakat Mudik Libur Lebaran Idul Fitri 1445 H

Trending Now

Iklan

iklan