Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan
TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 09 April 2024 | April 09, 2024 WIB Last Updated 2024-04-09T10:11:08Z
iklan

 



Waspada Pencurian Rumah Kosong Ditinggal Pemudik, Polres Indramayu Galakkan Patroli Intensif




Indramayu,- Dalam rangka mencegah kejahatan pencurian rumah kosong selama musim mudik Lebaran, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar mengambil langkah proaktif dengan melakukan patroli secara intensif di berbagai wilayah hukumnya, Selasa (9/4/2024)



Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan utama untuk mencegah terjadinya aksi pencurian terhadap harta benda milik warga yang meninggalkan rumahnya untuk mudik ke kampung halaman.


Patroli difokuskan pada rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya untuk mudik atau pulang kampung. 



“Sasaran patroli meliputi wilayah yang dianggap memerlukan perhatian khusus dari pihak kepolisian, termasuk area yang sepi serta rawan terhadap aksi tindak pidana, serta tempat keramaian yang rentan terhadap pencurian kendaraan,” ucapnya.


AKP Saefullah juga menambahkan bahwa selain melakukan patroli, petugas juga memberikan himbauan dan arahan kepada security perumahan dan warga yang tidak mudik untuk tetap waspada dan menjaga rumah tetangga yang ditinggalkan agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian.




Langkah proaktif ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengurangi potensi terjadinya kejahatan selama periode mudik Lebaran. 



Dalam patroli ini, Polres Indramayu juga memberikan bingkisan kepada security perumahan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka dalam menjaga keamanan lingkungan.


AKP Saefullah menambahkan bahwa partisipasi dan kerja sama aktif dari masyarakat serta pihak keamanan setempat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terhindar dari tindak kejahatan selama musim mudik Lebaran. Ujarnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE

Trending Now

Iklan

iklan