Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Tiga Anggota Polsek Kandanghaur Berhasil Selamatkan Perempuan Melahirkan di Pos Jaga SPBU

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Minggu, 30 Agustus 2020 | Agustus 30, 2020 WIB Last Updated 2020-08-30T09:14:57Z
iklan
TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,- Anggota Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Indrian Verydianto, Bripka Hadi Sugandi dan Bripka Inamullah,S.H  berhasil membantu pertolongan kepada perempuan melahirkan di Pos jaga SPBU Sumber Mas Jalan Raya Pantura Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Minggu, (30/08/2020) Pukul 10.00 Wib.

Dari informasi yang didapat,  ibu yang melahirkan tersebut diketahui bernama Eka bin Sutrisno (37) thn alamat Kalibaru Celincing Jakarta Utara, tutur Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi.

Dijelaskannya, berawal dari 3 (Tiga) anggota Polsek Kandanghaur ketika sedang melaksanakan giat patroli mendapati laporan dari masyarakat bahwa di Pos jaga SPBU Sumber Mas Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur ada seorang perempuan yang telah melahirkan bayi dengan jenis kelamin perempuan yang masih dalam keadaan tali pusar (Ari-ari) melekat pada orangtuanya, jelasnya,

“Bayi tersbut tergeletak di tanah dan ibunya masih duduk di dalam Pos Jaga di SPBU Sember Mas,” katanya.

Menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat, selanjutnya Ke Tiga anggota Polsek Kandanghaur bergegas menuju lokasi yang dimaksud.

“Sesampainya dilokasi tersebut, setelah di cek ternyata benar adanya  seorang perempuan yang sedang melahirkan,” terangnya.
Kemudian Bripka Iin mangambil bayi yang tergeletak di tanah dan langsung dibawa ke mobil Patroli.

Sambungnya, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Kandanghaur sedangkan ibunya di bawa mobil ambulan ke RS Bhayangkara Losarang Indramayu untuk dilakukan pertolongan medis. 

“Menurut Informasi bahwa saudari Eka selaku Ibu bayi diduga mengalami gangguan jiwa dan menurut keterangan anggota Polsek Kandanghaur bahwa perempuan tersebut pernah istirahat di Polsek Kandanghaur,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto mengapresiasi tindakan heroik para anggotanya tersebut. 

"Semoga bayi yang diberikan pertolongan oleh anggota kami yang sedang patroli itu bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara," harapnya.

*HMS RES IMYU*
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Anggota Polsek Kandanghaur Berhasil Selamatkan Perempuan Melahirkan di Pos Jaga SPBU

Trending Now

Iklan

iklan