Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Sinergitas Polsek Losarang Cipatakan Lingkungan Bersih & Sehat

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 26 September 2020 | September 26, 2020 WIB Last Updated 2020-09-26T08:36:47Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,-
Bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dari sampah dan Pencegahan Covid 19, Kepolisian sektor Losarang jajaran Polres Indramayu bersama Muspika Kecamatan Losarang bersinergi melaksanakan baksos membersihkan sampah dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Losarang. Sabtu, (26/09/2020).


Bakti sosial membersihkan sampah tersebut dilakukan  di tiga lokasi antaralain, Jln. Raya Desa Muntur-Ranjeng,  Kali Sana perbatasan Desa Muntur - Desa Losarang dan Kali Krimun Desa Krimun Losarang.


Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi, SH. MH bersama anggota Polsek Losarang, Koramil Losarang, unsur Muspika Losarang Komunitas Pedagang di sepanjang Sungai Krimun, LSM Brigez, XTC dan BIX, Anak Punk, Perangkat Desa Muntur, Losarang dan Krimun terjun langsung ke lokasi untuk membersihkan tumpukan sampah.


Dikatakan Kompol H. Mashudi melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi, Baksos merupakan salah satu wadah kebersamaan antara TNI-Polri serta unsur Muspika Losarang dengan Rakyat. "Tentunya diharapkan jalinan Silaturahmi, Soliditas, dan Sinergitas TNI-Polri dan unsur Muspika Losarang dengan masyarakat semakin kuat," tuturnya. 



Disamping itu, juga bentuk kepedulian muspika Kecamatan Losarang terhadap lingkungan agar terhindar dari wabah Covid 19.


Pada kesempatan itu, Muspika Losarang bersama masyarakat bersama-sama membersihkan tumpukan sampah plastik dari pembuangan sampah masyarakat ke aliran sungai sehingga sampah plastik tersebut bertumpuk dan menghambat jalanya air irigasi dan baunya sangat menyengat.


Lebih lanjut, dengan adanya pembersihan saluran irigasi ini diharapkan masyarakat sadar pentingnya kebersihan dan tidak mengulang kembali membuang sampah di aliran sungai.



“Kapolsek juga menegaskan kepada personil dan masyarakat peserta apel tidak boleh meneriakkan yel yel menyebut nama kontestan Paslon siapapun dalam Pilkada 2020 di Indramayu karena kegiatan tersebut Murni Bakti Sosial dan bukan Kampanye.” Pungkas Iptu Iwa Mashadi.



HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergitas Polsek Losarang Cipatakan Lingkungan Bersih & Sehat

Trending Now

Iklan

iklan