Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Objek Wisata Ditutup, Satgas Covid-19 Kandanghaur Stand By Guna Antisipasi Pengunjung Yang Datang

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 17 Mei 2021 | Mei 17, 2021 WIB Last Updated 2021-05-17T10:22:19Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,------
Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu bersama tim gabungan satgas covid-19 telah menutup sementara obyek wisata yang menjadi pusat kerumunan pengunjung di Wilayah Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Senin (17/05/2021).



Kegiatan penutupan sementara tempat Rekreasi serta Pembubaran dilakukan Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Indramayu selaku Ketua Satgas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kab. Indramayu.



“Iya hari ini kita bersama tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Kandanghaur melakukan penutupan sementara sejumlah obyek wisata di Wilayah hukum Polsek Kandanghaur,” ujar Kapolsek Kandanghaur Kompol Wawan Suhendar.



Disampaikannya, disela kegiatan, kami memberikan sosialisasi dan himbauan dengan adanya surat edaran dari Bupati itu.




Adapun tempat rekreasi yang dilakukan penutupan dan pembubaran kerumunan pengunjung, diantaranya L.A (Laut Eretan), Pesona Laut, RM. Dian Sari, dan Sepanjang Pantai Laut Desa Eretan Kulon.



“Untuk Anggota sampai saat ini melakukan pengamanan dan tetap Stand By guna mengantisipasi pengunjung yang datang,” ungkapnya.



Disela kesibukannya, Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan mengatakan, “Penutupan itu berdasarkan Instruksi dari Bupati Kab. Indramayu Hj. NINA AGUSTINA, SH, MH, C.R.A selaku Ketua Satgas Penanganan (COVID-19) Kab. Indramayu Nomor : 106 /STCopid-19-IM/IV/2021, bahwa kegiatan pariwisata selama Mudik hari Raya idul Fitri 1442 H Tahun 2021 DiTUTUP dari tanggal 12 s/d 17 Mei 2021,” katanya.


Menurutnya, penutupan sementara di seluruh objek wisata itu merupakan langkah tepat sebagai salah satu cara mengatasi pandemi Covid-19, karena saat ini objek wisata menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk berlibur.


"Jadi sekarang kita melakukan sosialisasi dan mengimbau kepada masyarakat untuk menutup kegiatan usahanya atas surat instruksi Bupati," ujarnya.


Ia mengungkapkan, pihaknya juga melakukan penyisiran di objek-objek wisata untuk memastikan tidak ada aktivitas pengunjung di lokasi wisata. 




Selain itu, petugas dari Satgas COVID-19 akan bersiaga untuk mengawasi selama pemberlakuan penutupan sementara di objek wisata itu berlaku.



"Mohon pengertiannya untuk mendukung program Bupati Indramayu dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19," pungkas Ipda Agus Setiawan.



HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Objek Wisata Ditutup, Satgas Covid-19 Kandanghaur Stand By Guna Antisipasi Pengunjung Yang Datang

Trending Now

Iklan

iklan