Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Personel Polsek Kandanghaur Polres Indramayu Melakukan Pendampingan Kegiatan Tracing

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 22 Juni 2021 | Juni 22, 2021 WIB Last Updated 2021-06-22T09:00:26Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,-------
Personel Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu bersama Bhabinsa melakukan kegiatan pendampingan terhadap Tenaga Kesehatan dipimpin KA UPTD Puskesmas Kandanghaur Sdr. H. Supriyadi, S.KM, M.M.


Kegiatan tersebut dalam rangka 3T (Testing, Tracing, Treatment) oleh UPTD Puskesmas Kandanghaur.


Kapolsek Kandanghaur, Kompol Wawan S melalui Kasubsi PID Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Kandanghaur yakni melakukan pelacakan terhadap Masyarakat yang melakukan kontak Erat dengan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19.


“Kegiatan 3T yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) merupakan upaya dari Satgas Covid-19 Kec. Kandanghaur untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran CORONA VIRUS DISEASE 2019 (Covid-19) serta dalam rangka mencegah terjadinya cluster baru Covid-19 di Wilayah Kec. Kandanghaur Kab. Indramayu,” ungkapnya.



Selain itu, kegiatan tersebut diatas dilakukan berdasarkan Intstruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2021 Tanggal 17 Mei 2021, Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan CORONA VIRUS DISEASE 2019 (Covid-19) di Tingkat Desa dan Kelurahan pada tiap - tiap RT/RW Untuk Pengendalian Penyebaran CORONA VIRUS DISEASE 2019 (Covid-19).


Dijelaskannya, adapun jumlah masyarakat yang melakukan Kontak Erat dengan pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 11 Orang dan sudah dilakukan Tes Swab PCR.



“Setelah dilakukan Tes Swab PCR, mereka melaksanakan Isolasi Mandiri sampai hasil Swab keluar dengan diperkirakan 3 (Tiga) hari setelah Tes Swab.” Tutup Ipda Agus Setiawan.


HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personel Polsek Kandanghaur Polres Indramayu Melakukan Pendampingan Kegiatan Tracing

Trending Now

Iklan

iklan