Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Sinergi, TNI - Polri di Kecamatan Anjatan Lakukan Pengamanan Vaksinasi

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 22 Juni 2021 | Juni 22, 2021 WIB Last Updated 2021-06-22T08:37:41Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,-------
Personel Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu melakukan Kegiatan Vaksinasi COVID-19 tahap I di Season ke II diwilayah Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Selasa (22/06/2021).



Kapolsek Anjatan, Iptu Heriyanto melalui Kasubsi PID Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan demi keamanan dalam pelaksanaannya Vaksinasi Covid-19, personel Polsek Anjatan melaksanakan pengamanan bersinergi dengan TNI (Bhabinsa).


"Kami perintahkan personel untuk melaksanakan atensi dari pimpinan terkait pelaksanaan Vaksinasi yang ada dikecamatan Anjatan demi keamanan, kelancaran dan ketertiban ," ujarnya.


Hari ini berlangsung kegiatan vaksinasi sesuai jadwal dari petugas kesehatan Puskesmas, adapun lokasi kegiatan Vaksinasi COVID-19 tersebut yaitu, di wilayah Kerja Puskesmas Anjatan bertempat di Kantor Kuwu Desa Anjatan dengan Jumlah yang di Vaksin 54 Orang.



Di wilayah Kerja Puskesmas Bugis Kegiatan Vaksinasi bertempat (Di Desa Bugistua, Desa Lempuyang, Desa Wanguk dan Desa Salamdarma) dengan Jumlah yang di Vaksin 259 Orang.



Desa Bugistua Jumlah yang di Vaksin : 46 Orang, Desa Wanguk Jumlah yang di Vaksin 60 Orang, Desa Lempuyang Jumlah yang di Vaksin 93 Orang, dan Desa Salamdarma Jumlah yang di Vaksin 60 Orang.



Sambungnya, kegiatan Vaksinasi COVID-19 tahap I diperuntukan bagi Pelayanan Publik dan Lansia tingkat Kecamatan Anjatan.



“Kegiatan Vaksinasi COVID-19 dengan sasaran Pelayan Publik dan Lansia merupakan Program Pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit di tengah wabah Pandemi COVID-19 namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan 4 M yakini, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dan Menghindari Kerumunan,” terangnya.


Vaksinasi Covid-19 ini merupakan Program Pemerintah dalam Upaya Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Nasional sebagai Upaya Pemerintah dalam mengendalikan Penyebaran Virus COVID 19.


Dijelaskannya, sasaran Vaksinasi terhadap petugas pelayanan publik dikarenakan memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sebagai prioritas Utama untuk mengurangi tarnsmisi/penularan Covid 19, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari Covid 19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Jelas Ipda Agus Setiawan.


HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergi, TNI - Polri di Kecamatan Anjatan Lakukan Pengamanan Vaksinasi

Trending Now

Iklan

iklan