Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Cantigi Polres Indramayu Iptu Sutrisno, SH, MH., Didampingi Kanit Intelkam Dan Bhabinkamtibmas Terjun Langsung Melakukan Pengecekan Banjir Rob

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 03 Desember 2021 | Desember 03, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T06:25:24Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,-----
Kapolsek Cantigi Iptu Sutrisno, SH, MH., didampingi Kanit Intelkam dan Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terjun langsung melakukan pengecekan banjir rob. Jumat (03/12/2021).


Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif melalui Kapolsek Cantigi Iptu Sutrisno menyampaikan bahwa banjir rob terjadi di 2 (dua) Desa, diantaranya Desa Cangkring dan Desa Cemara, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu.


“Menurut informasi yang didapati, banjir rob yang terjadi di 2 (dua) Desa di Wilayah Kecamatan Cantigi sudah rutin terjadi pada setiap tahunnya,” ungkap Kapolsek Cantigi Iptu Sutrisno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.



Dirinya menyebut, hasil pulbaket dilapangan banjir rob di 2 (dua) Desa itu diakibatkan oleh luapan air laut pantai utara dan menyebabkan tergenangnya 10 rumah warga.


“Untuk di Desa Cangkring ketinggian air mencapai 10 - 20 Cm,” terang Kapolsek.


Adapun di Desa Cemara yang terkena dampak banjir rob di Blok Jongor ada sekitar 20 Rumah dengan ketinggian air mencapai kurang lebiih 10 -20 Cm.


Kapolsek menyebut, diketahui kejadian tersebut berlangsung sejak dari mulai pukul 03.00 s/d pukul 10.00 wib. 


“Untuk kerugian yang ditimbulkan atas kejadian tersebut sampai saat ini diketahui belum ada korban jiwa. Korban material pun Nihil,” terang Kapolsek.


Meskipun tidak ada korban jiwa dan material, Pihaknya tetap menghimbau kepada warga Desa Cangkring dan Desa Cemara agar waspada dan mencari tempat yang lebih aman.


“Kami menghimbau kepada warga Desa Cangkring dan Desa Cemara untuk saat ini agar waspada dan mencari tempat yang lebih aman dulu,” ungkap Kapolsek.


Dalam hal ini kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa setempat, unsur muspika Kandanghaur dan BPBD serta Dinas sosial, jelas Kapolsek Cantigi Iptu Sutrisno.



Untuk diketahui, kondisi saat ini banjir rob perlahan mulai surut.


HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Cantigi Polres Indramayu Iptu Sutrisno, SH, MH., Didampingi Kanit Intelkam Dan Bhabinkamtibmas Terjun Langsung Melakukan Pengecekan Banjir Rob

Trending Now

Iklan

iklan