Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Polsek Terisi Jajaran Polres Indramayu Memberlakukan Malam Bebas Kerumunan (Crowd Free Night) Pada Malam Tahun Baru 2022

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 29 Desember 2021 | Desember 29, 2021 WIB Last Updated 2021-12-29T09:05:41Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,------
Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu memberlakukan malam bebas kerumunan (Crowd Free Night) pada malam Tahun Baru 2022 di kecamatan Terisi.


"Untuk persiapan malam Tahun Baru rencana kita akan menyiapkan satuan tugas khusus, kita akan buat kecamatan Terisi sepi dan bebas dari kerumunan di malam Tahun baru. Tidak di perbolehkan warga melaksanakan pesta dan arak2an atau Konvoi," kata Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda di dampingi Kanit Reskrim Bripka Wahyudi, Rabu (29/12/2021).


Meski belum menjelaskan secara detail lokasi CFN tersebut, Hendro mengungkapkan, kebijakan tersebut di kawasan yang rawan kerumunan.


Tidak hanya Setasiun Terisi dan Pasar Terisi tetapi tempat-tempat yang sering dijadikan acara perayaan pergantian tahun baru juga kita akan laksanakan "Crowd Free Night". "Misalnya Jatimulya, Janggleng, kemudin jalan-jalan di kecamatan Terisi" ujarnya.


Kendati demikian, Polsek Terisi juga akan menyebar angota di sejumplah tempat di jalan, untuk menghimbau masyarakat yang berekerumun.


Langkah ini dilakukan untuk menghidari terjadinya penyebaran virus Covid-19 Varian baru B.1.1 529 atau yang dinamakan Omicron.



Sementara di tempat terpisah Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi menyampaikan, menyambut malam pergantian tahun warga Kabupaten Indramayu agar tidak melakukan aktivitas hura-hura. Ada cara lebih positif yang bisa ditempuh, yakni memperbanyak dzikir, berdoa serta memakmurkan tempat ibadah.


“Dalam situasi pandemi covid-19 seperti ini, bersuka cita merayakan malam tahun baru di rumah bersama keluarga, itu jauh lebih baik,” kata Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.


Ditegaskannya, Polres Indramayu juga tidak mengeluarkan ijin keramaian apapun terkait perayaan malam tahun baru. Polisi, kata Iptu Didi Wahyudi, akan melarang segala bentuk perayaan, baik aktivitas konvoi kendaraan bermotor, hura-hura, pesta minuman keras atau bermain petasan kembang api.


“Saya tegaskan lagi, perayaan tahun baru hendaknya diisi dengan kebaikan dan hal-hal positif. Memperbanyak doa dan berdzikir bersama, itu jauh lebih baik untuk kehidupan di tahun yang baru datang,” tandasnya.


HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Terisi Jajaran Polres Indramayu Memberlakukan Malam Bebas Kerumunan (Crowd Free Night) Pada Malam Tahun Baru 2022

Trending Now

Iklan

iklan