Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Arahan Kompol H. Elfian Ali, S.H., Menghadiri Kegiatan Pembagian Kartu Kusuka Kepada Kelompok Masyarakat di Desa Pranggong

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 17 Februari 2022 | Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T07:21:41Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,----- 
Kapolsek Arahan Polres Indramayu Polda Jabar, Kompol H. Elfian Ali, S.H., menghadiri kegaitan pembagian Kartu Kusuka ( ATM BRI berikut Buku Rekening ) kepada kelompok masyarakat di Desa Pranggong, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Kamis (17/2/2022).


Hadir pada kegiatan itu, Camat Arahan Drs. Uus Wuspito, Kapolsek Arahan Kompol H. Elfian Ali, S.H., KCD perikanan H. Tolani, Kepala Desa Pranggong H. Urip, penyuluh Kec. Arahan Saudari Irma dan 67 ( enam puluh tujuh ) masyarakat Desa Pranggong yang mendapatkan Kartu tersebut.


Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Arahan Kompol H. Elfian Ali menyampaikan tujuan dibagikannya kartu Kusuka dan Kartu Nelayan tersebut yaitu sebagai identitas para pelaku usaha di bidang perikanan baik tambak dan transportasi Mobilisasi perikanan dll.


Sambung Kapolsek menjelaskan, kartu Kusuka adalah salah satu kartu bentuk pelayanan yang disiapkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada para pelaku usaha perikanan.



Para pelaku usaha perikanan mempunyai tiga keuntungan dengan memegang kartu Kusuka ini. Berfungsi sebagai ATM yang ketika digunakan oleh pelaku usaha itu tidak dikenakan biaya administrasi dari pihak bank.


Ia juga memaparkan bahwa kartu Kusuka ini adalah indentitas bahwa mereka adalah para pelaku usaha perikanan yang ada di Kabupaten Indramayu yang sudah terdaftar di pemerintah dan keuntungan paling banyak manfaatnya. dengan kartu Kusuka mereka punya akses untuk mendapatkan bantuan baik dari pemerintah daerah, provinsi ataupun batuan dari pemerintah pusat, jelasnya.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Arahan Kompol H. Elfian Ali, S.H., Menghadiri Kegiatan Pembagian Kartu Kusuka Kepada Kelompok Masyarakat di Desa Pranggong

Trending Now

Iklan

iklan