Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Anggota Polsek Terisi Berhasil Mempertemukan Anak Hilang Dengan Orang Tuanya

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 04 Mei 2022 | Mei 04, 2022 WIB Last Updated 2022-05-04T09:44:30Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,------
Anggota Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Aan kunaefi dan Bripka Ahmadi berhasil mempertemukan anak hilang dengan orang tuanya, di obyek wisata waterboom 3 bintang firdaus Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Rabu (4/5/2022).


Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda.


Penemuan anak hilang berawal saat anggota Polsek Terisi melakukan pengaman dan pengaturan lalu lintas di jalan depan waterboom 3 bintang firdaus.


Tiba-tiba seorang anak laki laki datang menghapiri anggota dan mengaku sedang mencari orang tuanya yang bernama Cintia.


Anak laki-laki tersebut bernama Muhamad Rafa bin Rizky umur sekitar 7 tahun yang beralamat blok tajuk rt 02/01 Desa Sudimampir, Kecamatan balongan, kabupaten indramayu.


Muhamad Rafa mengaku berpisah dengan orang tuanya saat bermain di lokasi obyek wisata waterboom 3 bintang Firdaus.


Selanjutnya, anggota Polsek Terisi Aiptu Aan kunaefi dan bripka Ahmadi membawa anak tersebut ke dalam lokasi waterboom untuk mencari kedua orang tuanya.



Melalui pengeras suara anggota Polsek Terisi menyampaikan kepada pengunjung waterboom 3 bintang firdaus apabila ada orang tua yang merasa kehilangan anak laki lakinya agar segera mendatangi sumber suara.


Setelah disampaikan melalui pengeras suara sekitar 15 menit kemudian datang kakek dari Muhamad Rafa (anak laki2 tersebut).


Selanjutnya, anggota Polsek Terisi bersama Anggota Koramil Terisi menyerahkan anak tersebut kepada orang tuanya.

Untuk memastikan bahwa anak laki laki tersebut benar merupakan anaknya, pihak Kepolisian bersama TNI juga meminta bukti kepada orang tua korban untuk menunjukan KTP yang bersangkutan.


Dari pengakuan Muhamad Rafa pun, benar kedua orang tersebut merupakan ke dua orang tuanya, dan setelah di cek identitas KTP juga sesuai dengan alamat.


Kapolsek pun menghimbau kepada orang tua yang membawa anak nya agar tidak jauh keberaan anak dengan orang tua. serta menghimbau untuk tidak membawa perhiasan yang berlebihan dan untuk selalu mengunci kendaraan ganda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Tutup AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota Polsek Terisi Berhasil Mempertemukan Anak Hilang Dengan Orang Tuanya

Trending Now

Iklan

iklan