Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolres Indramayu Bersama Unsur Terkait Hadiri Rapat Lintas Sektoral Kesiapan Menghadapi Arus Balik Pasca Libur Hari Raya 1443 H

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Rabu, 04 Mei 2022 | Mei 04, 2022 WIB Last Updated 2022-05-04T07:47:03Z
iklan


TRIBRATANEWSPOLRESINDRAMAYU,------
Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., didampingi Kompol Arman Sahti, S.I.K., M.H., hadiri rapat lintas sektoral kesiapan menghadapi arus balik pasca libur Hari Raya 1443 H, di Ruang Patria Tama Polres Indramayu, Rabu (4/5/2022).


Turut serta hadir  Pasi Ops Kodim 0616 Indramayu, diwakili Peltu Zaenal Abdin, Kadis Perhubungan Kabupaten Indramayu diwakili Kabid Perhubungan Darat Dishub Kabupaten Indramayu Rasito, S.E., Staf TBBM PT. Pertamina Balongan, Ratno, dan PJU Polres Indramayu.


Rapat via zoom dipimpin oleh As Ops Kapolri Irjen. Pol. Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Firman Santyabudi, M.Si. dan Karo Bin Ops Sops Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si.


Dalam kesempatan itu, As Ops Kapolri menyampaikan terkait dengan antisipasi kita H + 5 yang kita prediksikan sebagai puncak arus balik ini kiranya perlu kita sama-sama evaluasi menyiapkan diri untuk pelaksanaan pengamanan.


Saya harapkan melalui ini menjadi referensi bagi kita dan terutama bagi para anggota di lapangan dalam pelaksanaan tugas nanti menghadapi arus balik yang mulai berjalan pelan-pelan 


Mulai hari ini saya monitor sudah mulai berjalan Arus Balik dan tentu kita berharap yang terbaik dan kita pasti bisa mengendalikan dengan secara sarana dan prasarana yang terbilang cukup di lapangan, kita harus bisa mengendalikan sebagaimana harapan dari operasi ketupat ini yaitu mudik lancar  aman dan sehat.


“Terima kasih atas minimnya korban fatality kematian akibat Lakalantas selama operasi ketupat terutama sampai dengan hari ini yang lebih rendah dari pada tahun 2019 ataupun tahun 2021 kemarin,” tutupnya.


Sementara, Kakorlantas Polri menyampaikan untuk berakhirnya pelaksanaan oneway dan perpanjangan waktunya bersifat situasional "Diskresi Kepolisian".


Apabila kepadatan di GT Kalikangkung semakin memanjang maka akan dilaksanakan oneway mulai dari KM 442 (GT Bawen).


Dimohon kepada para Kapolda untuk menyiapkan Personel (pagar betis) dan sarpras yang cukup serta CB yang tepat untuk mengantisipasi apabila diberlakukan oneway penuh.


Dimohon kepada para Kapolda agar memerintahkan kepada pada Kapolres pada jalur tol untuk untuk menyiapkan anggota untuk melaksanakan pam di rest area dan lokasi U - turn.


“Dimohon kepada para Kapolda agar memerintahkan kepada pada Kapolres untuk tetap mengalihkan arus ke jalur arteri pada saat pemberlakuan oneway sampai dengan ada pembukaan arus normal,” pungkasnya.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Indramayu Bersama Unsur Terkait Hadiri Rapat Lintas Sektoral Kesiapan Menghadapi Arus Balik Pasca Libur Hari Raya 1443 H

Trending Now

Iklan

iklan