Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Antisipasi Penyebaran PMK Bhabinkamtibmas Polsek Cikedung Edukasi Peternak Hewan Di Wilayah Binaan

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 26 Mei 2022 | Mei 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T05:34:25Z
iklan

 


INDRAMAYU,------ Dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit mulut kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dengan sejumlah peternak hewan di wilayah binaannya, Kamis, (26/5/2022).


Patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin, terkait dengan maraknya penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak yang terjadi dibeberapa wilayah lain.


“Kita laksanakan pengecekan, pendataan terhadap peternak diwilayah binaan sekaligus mengingatkan agar mewaspadai penularan PMK,” kata Kapolsek Cikedung, Iptu Junata mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif.


Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas memberikan imabaun kepada peternak apabila ditemukan ciri-ciri klinis adanya hewan ternak yang terkena PMK segera melapor untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


Bhabinkamtibmas juga mengimbau, salah satu cara untuk mencegah PMK adalah selalu rutin menjaga kebersihan kandang ternaknya, dan memeriksakan hewan ternaknya ke dokter hewan.


Lanjut dijelaskan Kapolsek, terkait dengan adanya wabah PMK dirinya menyampaikan pesan kepada peternak diwilayah untuk melakukan langkah antisipasi dengan menjaga kebersihan kandang dan memeriksakan hewan ternaknya ke dokter hewan, edukasi peternak terkait ciri-ciri klinis hewan ternak yang terserang PMK, segera koordinasi dengan istansi terkait apabila ada hewan ternak yang terjangkit PMK sehingga dapat segera diambil langkah pencegahan penyebarannya, pungkas Iptu Junata.

 

ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Penyebaran PMK Bhabinkamtibmas Polsek Cikedung Edukasi Peternak Hewan Di Wilayah Binaan

Trending Now

Iklan

iklan