Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolsek Bersama Camat Gelar Pelatihan Jurnalistik Milenial di SMA N 1 Sliyeg

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Senin, 20 Juni 2022 | Juni 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T05:56:23Z
iklan


INDRAMAYU,----
Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno, SH. MH, bersama Camat Sliyeg Endang Ismiati, S,STP. Msi., melaksanakan pelatihan Jurnalistik Milenial kepada para pelajar Siswa/i SMAN 1 Sliyeg, bertempat di Lapangan upacara SMA N 1 Sliyeg, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Senin (20/6/2022).


Pada kesempatan itu dihadiri kepala Sekolah SMAN 1 Sliyeg Bapak drs. Sulkhim Mpd., serta siswa-siswi SMA N 1 Sliyeg.


Adapun pamateri pelatihan Jurnalistik Milenial dipandu oleh perwakilan PWI Kabupaten Indramayu.



Dalam pertemuan tersebut, para siswa-siswi dibekali pengetahuan dasar Jurnalistik, diberikan semangat dan motivasi menulis atau menuangkan ide dalam bentuk karya tulisan.


"Pertama-tama kita mengenalkan istilah 5W +1H. Yaitu What, menjelaskan apa yang terjadi, Where (dimana kejadian itu), When (kapan terjadinya), Why (mengapa bisa terjadi/sebab kejadian), Who (siapa yang mengalami) dan How atau bagaimana kejadian itu berlangsung," kata Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno.


Selain mengenalkan istilah 5W +1H, kami juga tidak lupa menyampaikan beberapa arahan kepada siswa-siswi SMA N 1 Sliyeg, diantaranya terkait mempergunakan Sosmed (Facebook, IG, Twitter dll).



Menurutnya, ada batasan dalam mempergunakan sosial media (Sosmed) tersebut, karena ada undang-undang ITE yang mengatur dalam bersosial media.


Dalam hal ini kami mengajak siswa-siswi SMA N 1 Sliyeg agar bijak dalam menggunakan sosial media.


Dalam kesempatan yang sama Kapolsek juga menyampaikan kepada para pelajar agar di dalam pergaulan jangan ikut-ikutan bergabung dalam geng motor dan jangan sekali-kali mengkonsumsi Narkoba karena akan merusak masa depan pelajar. Imbau Iptu Sutrisno.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Bersama Camat Gelar Pelatihan Jurnalistik Milenial di SMA N 1 Sliyeg

Trending Now

Iklan

iklan