Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Losarang Monitoring Kesehatan Hewan Ternak

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 07 Juli 2022 | Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-07T03:45:47Z
iklan


INDRAMAYU,------
Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar monitoring hewan ternak kambing milik saudara Abidin, (70) warga desa krimun rt 04/01 blok karang malang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Kamis (7/7/2022).


Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif mengatakan monitoring ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung.


Saat pengecekan, sambung Kompol H. Mashudi, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada peternak agar melakukan perawatan dengan memberikan vitamin dan makanan bergizi.


“Pemilik hewan ternak juga diminta untuk menjaga kebersihan kendang,” ujar Kompol H. Mashudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


Para peternak, lanjutnya, juga diminta untuk mengisolasi hewan-hewan ternak yang terkonfirmasi PMK di tempat terpisah.


"Mengecek secara rutin oleh mantri hewan atau dokter hewan, dan potong paksa hewan yang kondisinya menghawatirkan dan melakukan vaksinasi kepada hewan ternak," terang Kompol H. Mashudi.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Losarang Monitoring Kesehatan Hewan Ternak

Trending Now

Iklan

iklan