Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolres Indramayu Pimpin Pengecekan Senpi Dinas Personil

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Jumat, 15 Juli 2022 | Juli 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T07:09:12Z
iklan


Indramayu,----
Kepolisian Resor Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan pengecekan senjata api (senpi) dinas yang dipegang oleh personil Polres Indramayu, Jumat (15/7/2022).


Pengecekan senjata api dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Indramayu Kompol Arman Sahti, S.H., S.I.K., M.H., serta Perwira Polres Indramayu.


Pengecekan senjata api personil dilakukan setelah kegiatan apel pagi, bertempat di Mako Polres Indramayu, Jawa Barat.



Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi mengatakan, tujuan dilaksanakannya pengecekan ini dilakukan untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh personil tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan.


“Pengecekan bagi pemegang senjata api atau senjata dinas tidak sekadar kondisi senjata api namun mencakup kelengkapan surat senjata api yang dipinjampakaikan ke personil Polres Indramayu,” ujarnya.


Melalui kegiatan ini, lanjut masih kata Iptu Didi Wahyudi, kami bisa memastikan jumlah real dan kondisi senjata api serta mengecek daftar personel yang memegang senjata api, termasuk untuk menghindari penyalahgunaan senjata api dinas serta bentuk kesiapsiagaan anggota Polres Indramayu dalam melakukan kegiatan operasional di lapangan.


“Pasalnya penggunaan senjata api tidak boleh disalahgunakan, semuanya ada aturan dan SOP yang wajib diterapkan petugas yang mempunyai persyaratan ijin pinjam pakai senpi dinas,” jelas Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Indramayu Pimpin Pengecekan Senpi Dinas Personil

Trending Now

Iklan

iklan