Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Antisipasi PMK, Polsek Arahan Berikan Pendampingan ke Petugas Vaksinator

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Selasa, 02 Agustus 2022 | Agustus 02, 2022 WIB Last Updated 2022-08-02T04:26:24Z
iklan


Indramayu,---
Kapolsek Arahan AKP I Nengah SW,SH beserta anggota Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan pendampingan terhadap tim Vaksinasi dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan pemeriksaan guna antisipasi merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK), di wilayah Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu.


"Kami selalu lakukan pendampingan terhadap tim vaksinasi PMK dari DKPP. Ini kami lakukan sebagai cara untuk mengantisipasi dan mencegah agar hewan ternak milik warga tidak terpapar dan tertular PMK,“ kata Kapolsek Arahan, AKP I Nengah mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif, Selasa (2/8/2022) Siang.


AKP I Nengah menyampaiakan, gerakan pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak terus dilakukan. Hal itu dilakukan dengan intensif melakukan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi pada hewan ternak milik warga.


Dalam kesempatan tersebut, tim vaksinasi PMK dari DKPP menyuntikan vaksin pada hewan ternak sebanyak 12 (Dua Belas) ekor sapi di Desa Sukasari.


“Penyuntikan Vaksinasi dan monitoring perkembangan penyakit PMK serta pengawasan pergerakan penjualan hewan ternak guna cegah mutasi ternak dari satu kota/kabupaten lain,” jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


Dalam kesempatan tersbeut, kata Kapolsek, pihaknya juga melakukan koordinasi, pendataan dan kerjasama dengan dinas perternakan untuk melaksanakan himbauan pesan-pesan Kamtibmas mengenai penyakit mulut dan kuku pada ternak.


Selain itu melakukan himbauan kepada para peternak untuk dapat mengantisipasi merebaknya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di wilayah Polsek Arahan.


Lebih dari itu, memberikan pendidikan / wawasan kepada pemilik hewan ternak tentang ciri ciri hewan yang terkena penyakit mulut dan kuku dan Menghimbau agar tidak membuang bangkai Hewan di saluran Irigasi/sembarangan tempat.


“Adapun hasil dari pengawasan terhadap hewan sapi semuanya dalam keadaan sehat dan tidak di temukan tanda-tanda PMK.” Jelas AKP I Nengah.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi PMK, Polsek Arahan Berikan Pendampingan ke Petugas Vaksinator

Trending Now

Iklan

iklan