Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Kapolres Indramayu Ikuti Kegiatan Tanam Perdana Jagung Dan Padi Yang Diselenggarakan Oleh Kodim 0616

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Kamis, 04 Agustus 2022 | Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T06:50:55Z
iklan


Indramayu,--- 
Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., mengikuti kegiatan tanam perdana program ketahanan pangan yang diselenggarakan oleh Kodim 0616 Indramayu, bertempat di  Lahan Perhutani BKPH Jatimungul blok Dapes, Desa Jatimungul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Rabu (3/8/2022) kemarin.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi menjelaskan bahwa program ketahanan pangan nasional tanam jagung/padi merupakan tindak lanjut dari program bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman, SE., MM dengan tema “Benahi Lahan Dan Tanamilah Sesuai Kondisi Masyarakat Dan Kebutuhan Negara”.


Dalam kegiatan itu, kata Iptu Didi Wahyudi, Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif mendampingi Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm. Andang Radianto, S.A.P., mengikuti Vicon bersama Pangdam III/Siliwangi.


“Pada kesempatan tersebut secara umum petani menyampaikan beberapa kendala yang cenderung pada pengairan dan kebutuhan Alsintan (traktor dan waterpump),” ungkap Iptu Didi Wahyudi, Kamis (4/8/2022).


Lanjut Iptu Didi menyampaikan, terkait kendala yang disampaikan para petani, Kementrian Pertanian pada dasarnya akan menampung dan menindaklanjuti aspirasi/ laporan dari kelompok tani yang sudah mengajukan bantuan Alsintan.


“Kesiapan lahan yang cukup dengan bekerja sama melalui dinas pertanian maupun kehutanan. Serta tanaman jagung ditanam dengan memanfaatkan lahan kosong dengan pola tumpangsari diantara tanaman pokok milik perhutani.” Pungkas Iptu Didi Wahyudi.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Indramayu Ikuti Kegiatan Tanam Perdana Jagung Dan Padi Yang Diselenggarakan Oleh Kodim 0616

Trending Now

Iklan

iklan