Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

iklan 1

Iklan

iklan

Ops Aman Nusa II, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Rutin Pantau Hewan Ternak

TRIBRATANEWS POLRES INDRAMAYU
Sabtu, 13 Agustus 2022 | Agustus 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T06:41:14Z
iklan


Indramayu,--
- Dalam Rangka Ops Aman Nusa II, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan sambang kepada pemilik hewan ternak di Desa Larangan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Sabtu (13/08/22).


Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengedukasi pemilik hewan ternak terkait penyakit mulut dan kuku (PMK). Salah satunya memberikan arahan atau mengedukasi warga masyarakatnya agar tidak membuang bangkai hewan ternak yang mati karena PMK di aliran sungai, danau/ embung atau ditempat yang terbuka karena akan membahayakan kepada yang lainnya baik hewan maupun manusia.


“Diwilayah Kecamatan Lohbener ada beberapa warga yang memilik peternakan sapi dan kambing, untuk itu perlu diberikan wawasan serta edukasi mengenai antisipasi penyebaran PMK,” tutur Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani.


Selain mengedukasi para pemilik hewan ternak, kata Kapolsek, Bhabinkamtibmas juga melakukan pengecek langsung lokasi kandang untuk memastikan tentang kesehatan dan kebersihan hewan ternak tersebut.


“Adapun dalam pengecekan yang telah dilakukan, belum ditemukan adanya indikasi maupun gejala-gejala PMK pada lokasi kandang/ternak yang telah dikunjungi,” terang Kompol H. Nurani didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.


ANDRI/HMS RES IMYU

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ops Aman Nusa II, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Rutin Pantau Hewan Ternak

Trending Now

Iklan

iklan